Ilustrasi minuman anggur. (Reuters-Regis Duvignau)

Solopos.com, YUNNAN — Pesta perkawinan di Desa Manpan, Menghai, Yunnan, China, Jumat (15/11/2019), berubah menjadi kisah tragis. Lima orang tewas setelah minum minuman keras oplosan di pesta pernikahan tersebut.

Dilaporkan Okezone, Minggu (17/11/2019), seorang pria yang tak disebutkan namanya menggelar pesta pernikahan putrinya dan menyajikan minuman anggur. Anggur itu dibuat oleh penduduk desa lain, yang hanya diidentifikasi dengan nama keluarganya Yan.

Namun, beberapa tamu jamuan muntah dan mengalami gangguan penglihatan setelah minum minuman keras tersebut. Sedikitnya 14 orang dilarikan ke rumah sakit dan lima orang tewas setelah minum anggur yang ternyata sudah dioplos dengan zat lain.

Pengawas pasar setempat yang memeriksa anggur itu menemukan kandungan metanol di dalamnya berada di atas standar aman. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa Yan telah membeli alkohol industri 95% murni dan menggunakannya untuk membuat anggur.

Mencampur alkohol industri dengan anggur dapat menyebabkan keracunan metanol, yang dapat merusak sistem saraf. Yan lantas dibawa ke ruang tahanan kepolisian setempat.

Sebanyak 14 penduduk desa yang keracunan dirawat di rumah sakit dan nyawa mereka tengah terancam.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten