SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan 5 anggota NII di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kelima orang tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Iya benar (ditangkap 5),” kata Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi, Selasa (24/5/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Boy tidak menjelaskan peranan dan jabatan kelima anggota NII itu. Saat ini mereka dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa secara intensif. “Mereka tengah diperiksa di Mabes Polri,” jelas Boy.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang dikumpulkan, dua rumah di Kabupaten Semarang, Jateng, digerebek polisi. Lima orang ditangkap, salah satunya diduga adalah Gubernur NII wilayah Jateng-DIY.

Penggerebekan dilakukan tim Mabes Polri pada Senin, (23/5/2011) sore. Pertama di Jalan Supriyadi Ungaran, kedua di Jalan Nusa Indah I, Genuk, Kecamatan Ungaran Barat.

Salah satu tokoh yang berhasil diamankan adalah Nizam Sidik alias Totok. Dia ditangkap di Jalan Supriyadi dan sebut-sebut sebagai Gubernur NII wilayah Jateng-DIY. Sementara di lokasi kedua, polisi menangkap empat lainnya, yakni Supardi,Mardiyanto,Bambang dan Basuki.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya