SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Mabes Polri memberikan sumbangan paket sembako kepada 1122 Kepala Keluarga korban erupsi Merapi. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Tjuk Basuki di shelter Plosokerep Umbulharjo Cangkringan, Sabtu (13/8).

Bantuan tersebut diserahkan untuk warga di dua Desa yakni Umbulharjo 310 KK dari padukuhan Pelemsari dan Pangukrejo. Kemudian 812 KK warga yang tinggal di shelter Banjarsari dan Jetis Sumur terdiri Kalitengah Lor, Kalitengah Kidul, Srunen, Singlar, Ngancar, Glagahmalang, Besalen.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kapolda menyampaikan bahwa turut prihatin dengan warga lereng Merapi yang terkena bencana. “Saya sedih saudara kita di lereng Merapi terkena erupsi Merapi, saya hanya mendapat informasi melalui media massa,” kata Kapolda yang belum lama dilantik tersebut.

Setelah dilantik, Basuki datang ke lereng Merapi baru kali pertama datang menengok korban Merapi. Basuki taun 2003 pernah menjabat Kepala Direktorat Personalia Polda DIY.

Bantuan ini sekaligus bertepatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-63 yang jatuh pada 1 September 2011 ini. Kepedulian tinggi ini sangat diperlukan untuk membantu sesama. “Jangan seperti Umar Patek gurunya Nurdin M Top, dia orangnya sangat pintar tapi kecerdasan emosionalnya kurang sehingga merugikan orang lain,” kata Kapolda.

Bupati Sri Purnomo dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih Kapolda yang baru telah menyambangi warga Merapi. “Mudah-mudahan jadi empati dan bisa menjadi sedekah bagi masyarakat,” ujarnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya