SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri mengklarifikasi lagi mengenai politikus Partai Demokrat Andi Arief yang masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidikan Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri. Polri akhirnya mengakui Andi Arief dipulangkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengklarifikasi bahwa Andi Arief memang dipulangkan ke keluarganya pada Selasa (5/3/2019) malam ini setelah diperiksa sejak Minggu (3/3/2019). Namun, dia belum mengetahui waktu pasti kapan Andi Arief dipulangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi saya klarifikasi bahwa proses administrasinya saudara AA sudah selesai. Semua surat-surat juga sudah ditandatangani. Jadi malam ini AA sudah boleh pulang,” tuturnya, Selasa (5/3/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati sudah dipulangkan, menurut Dedi, Andi Arief tetap diwajibkan mendatangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai besok Rabu (6/3/2019) untuk menjalani proses rehabilitasi sesuai dengan hasil assesment. “Besok saudara AA akan datang kembali untuk jalani proses rehabilitasi di BNN,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Dedi Prasetyo membantah tim penyidik telah mengizinkan Andi Arief untuk dipulangkan ke rumah karena pemeriksaan terhadap Andi Arief masih belum rampung.

Andi Arief ditangkap karena diduga menggunakan narkotika jenis sabu bersama seorang wanita di salah satu kamar di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat pada Minggu lalu.

“Jadi kalau ada informasi saudara AA itu dipulangkan atau dibebaskan itu tidak benar. Saat ini yang bersangkutan masih di ruang periksa penyidik Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya