SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mahkamah Agung (MA) mengaku telah menyiapkan pengganti hakim konstitusi Arsyad Sanusi yang akan memasuki masa pensiun 1 Mei 2011. Ada 3 hakim yang telah disiapkan untuk mengganti Arsyad Sanusi.

“Ada tiga lah yang kita siapkan,” kata Ketua MA Harifin Tumpa dalam jumpa pers akhir tahun di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta (31/12).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Arsyad memasuki usia 67 tahun pada pertengahan April tahun depan. Alhasil, terhitung 1 Mei dia sudah pensiun sebagai hakim. “Masih belum ada seleksi-seleksi. Masih lama kan waktunya,” kata Harifin.

“Kan masih lama, masih 5 bulan. Ya masih terus dibahas. Bisa dari hakim Pengadilan TUN, hakim umum dan lainnya,” tambah pria asal Bone, Sulsel ini.

Nama Arsyad akhir-akhir ini kerap disebut-sebut lantaran dugaan tersandung kasus kode etik di MK. Dia diduga terkait pertemuan dengan pihak berperkara sengketa Pilkada Bengkulu Selatan lewat anaknya di Apartemen di Kemayoran. Arsyad adalah hakim konstitusi dari MA yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya