SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Setelah menjadi pelaksana tugas (Plt), Muhammad Budi Setyawan akhirnya resmi menjabat sebagai Dirjen Sumberdaya dan Perangkat Pos Informatika di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Iwan  sapaan akrabnya dilakukan langsung oleh Menkominfo Tifatul Sembiring sesuai dengan Keppres nomor 94 tahun 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sambutannya, Tifatul berharap, Iwan dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab dalam memegang jabatan pejabat eselon I-nya itu.

“Tapi setahun terakhir, sepertinya beliau telah teruji sebagai Plt dan Ketua BRTI,” tukasnya, di Gedung Kominfo, Jakarta, Rabu (11/5/2011).

Pun demikian, tetap saja harapan juga dicurahkan Tifatul kepada dirjen barunya tersebut. Ia berharap, Iwan dapat membereskan penataan frekuensi dan perubahan saluran televisi digital dan analog yang memang menjadi ranah kekuasaannya.

Dibandingkan para pejabat eselon I lainnya, M Budi Setyawan memang terbilang muka baru di Kementerian Kominfo. Ia menjadi salah satu sosok yang dibawa Tifatul Sembiring kala menampuk kursi menkominfo.

Alhasil, Iwan pun pada awalnya diposisiskan dahulu sebagai Plt sebelum bisa menjadi pejabat eselon I. Ia sebelumnya harus memenuhi syarat kepangkatannya dulu sebelum dilantik seperti sekarang ini.

Berikut struktur baru Kominfo yang sudah disahkan berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 17/PER/M.Kominfo/10/2010:
1. Sekretariat Jenderal
2. Inspektorat Jenderal
3. Ditjen Sumberdaya dan Perangkat Pos dan Informatika
4. Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika
5. Ditjen Aplikasi Informatika
6. Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik
7. Badan Litbang SDM

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya