SOLOPOS.COM - Juventus (REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions akan menyajikan duel Lyon vs Juventus.

Solopos.com, LYON — Juventus berada dalam top performa jelang laga melawan Olympique Lyon pada kualifikasi Liga Champions di Stade de Lyon, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Bianconeri, julukan Juventus, sukses meraup lima kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Paulo Dybala dkk juga baru saja mencetak 20 kemenangan kandang berturut-turut di Seri A seusai membekuk Udinese 2-1 akhir pekan lalu. Namun Liga Champions jelas tidak bisa disamakan dengan kompetisi lokal. Buktinya Juve tak mampu merengkuh “Piala Kuping Besar” lima tahun terakhir meski merajai Italia.

Musim ini Juventus juga hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla meski bermain di kandang pada laga perdana Liga Champions. Laga di kandang Lyon jelas menjadi ujian sulit lain yang harus dilalui pasukan Massimiliano Allegri. Terlebih Juventus masih bermain tanpa Giorgio Chiellini yang belum pulih dari cedera.

Sebaliknya, Lyon diprediksi mendapat suntikan kekuatan dengan sembuhnya striker utama Alexandre Lacazette. Kehadiran pemain yang sudah mencetak enam gol di Ligue 1 ini siap menjadi ancaman gawang yang dijaga Gianluigi Buffon. Ketergantungan Les Gones, julukan Lyon, pada Lacazette terlihat jelas ketika sang striker absen lima pekan.

Pada periode itu, Les Gones kalah empat kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi. Lyon juga gagal menang di tiga dari empat pertandingan terakhir. “Kami berada dalam situasi sulit. Namun kami harus bereaksi, menjadi kuat dan membalikkan keadaan,” ujar kiper Lyon, Anthony Lopes, seperti dilansir Reuters, Senin (17/10/2016).

Dengan pulihnya Lacazette, pelatih Bruno Genesio diperkirakan akan menduetkannya dengan wonderkid Nabil Fekir. Saat ini Lyon berada di posisi ketiga grup H dengan tiga poin, berjarak satu poin dari Juventus dan Sevilla. Poin penuh di kandang tentu akan melempangkan jalan Les Gones selanjutnya.

“Kami butuh memulihkan mental dan fisik setelah dikalahkan Nice. Kami bermain dengan 10 pemain lebih dari satu jam saat itu dan ini akan menjadi faktor [saat melawan Juventus],” ujar Genesio.

Striker Juventus, Paulo Dybala, mengakui kunjungan ke Stade de Lyon tak akan mudah. Hal itu tak lepas dari cederanya sang kapten sekaligus palang pintu tim, Chiellini. Menurut striker Argentina ini, kemenangan atas Lyon akan krusial untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Setelah berlaga di Liga Champions, Juve berturut-turut akan menghadapi AC Milan, Sampdoria dan Napoli. “Saya harap Chiellini bisa pulih di Lyon,” ujar Dybala.

Gelandang Juventus, Stefano Sturaro, menegaskan Liga Champions menjadi target timnya musim ini. Dengan demikian, skuat akan berjuang keras untuk memenangi setiap pertandingan. “Ambisi tim sudah tampak jelas. Meski tidak mudah, kami akan memberikan segalanya,” ujar dia seperti dilansir Skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya