Tutup Iklan

LYON VS JUVENTUS : Jangan Remehkan Los Gones, Juve!

LYON VS JUVENTUS : Jangan Remehkan Los Gones, Juve!

SOLOPOS.COM - Juventus (REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions akan menyajikan duel Lyon vs Juventus.

Solopos.com, LYON — Juventus berada dalam top performa jelang laga melawan Olympique Lyon pada kualifikasi Liga Champions di Stade de Lyon, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Bianconeri, julukan Juventus, sukses meraup lima kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Paulo Dybala dkk juga baru saja mencetak 20 kemenangan kandang berturut-turut di Seri A seusai membekuk Udinese 2-1 akhir pekan lalu. Namun Liga Champions jelas tidak bisa disamakan dengan kompetisi lokal. Buktinya Juve tak mampu merengkuh “Piala Kuping Besar” lima tahun terakhir meski merajai Italia.

Musim ini Juventus juga hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla meski bermain di kandang pada laga perdana Liga Champions. Laga di kandang Lyon jelas menjadi ujian sulit lain yang harus dilalui pasukan Massimiliano Allegri. Terlebih Juventus masih bermain tanpa Giorgio Chiellini yang belum pulih dari cedera.

Sebaliknya, Lyon diprediksi mendapat suntikan kekuatan dengan sembuhnya striker utama Alexandre Lacazette. Kehadiran pemain yang sudah mencetak enam gol di Ligue 1 ini siap menjadi ancaman gawang yang dijaga Gianluigi Buffon. Ketergantungan Les Gones, julukan Lyon, pada Lacazette terlihat jelas ketika sang striker absen lima pekan.

Pada periode itu, Les Gones kalah empat kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi. Lyon juga gagal menang di tiga dari empat pertandingan terakhir. “Kami berada dalam situasi sulit. Namun kami harus bereaksi, menjadi kuat dan membalikkan keadaan,” ujar kiper Lyon, Anthony Lopes, seperti dilansir Reuters, Senin (17/10/2016).

Dengan pulihnya Lacazette, pelatih Bruno Genesio diperkirakan akan menduetkannya dengan wonderkid Nabil Fekir. Saat ini Lyon berada di posisi ketiga grup H dengan tiga poin, berjarak satu poin dari Juventus dan Sevilla. Poin penuh di kandang tentu akan melempangkan jalan Les Gones selanjutnya.

“Kami butuh memulihkan mental dan fisik setelah dikalahkan Nice. Kami bermain dengan 10 pemain lebih dari satu jam saat itu dan ini akan menjadi faktor [saat melawan Juventus],” ujar Genesio.

Striker Juventus, Paulo Dybala, mengakui kunjungan ke Stade de Lyon tak akan mudah. Hal itu tak lepas dari cederanya sang kapten sekaligus palang pintu tim, Chiellini. Menurut striker Argentina ini, kemenangan atas Lyon akan krusial untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Setelah berlaga di Liga Champions, Juve berturut-turut akan menghadapi AC Milan, Sampdoria dan Napoli. “Saya harap Chiellini bisa pulih di Lyon,” ujar Dybala.

Gelandang Juventus, Stefano Sturaro, menegaskan Liga Champions menjadi target timnya musim ini. Dengan demikian, skuat akan berjuang keras untuk memenangi setiap pertandingan. “Ambisi tim sudah tampak jelas. Meski tidak mudah, kami akan memberikan segalanya,” ujar dia seperti dilansir Skysports.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sejumlah artis saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.

Mau Lebih Produktif di Rumah? Ini 5 Inspirasi Hobi yang Seru

ShopeePay kembali menghadirkan Super Online Deals dengan berbagai promo menarik yang bisa menemanimu menjalani hobi baru.

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Sejarah Derby Britania Berpihak ke Tiga Singa

Inggris dan Skotlandia telah bertemu 114 kali, di mana Inggris menang 48 kali dan Skotlandia 41 kali.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.