LYON VS JUVENTUS : Jangan Remehkan Los Gones, Juve!

LYON VS JUVENTUS : Jangan Remehkan Los Gones, Juve!

SOLOPOS.COM - Juventus (REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions akan menyajikan duel Lyon vs Juventus.

Solopos.com, LYON — Juventus berada dalam top performa jelang laga melawan Olympique Lyon pada kualifikasi Liga Champions di Stade de Lyon, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Bianconeri, julukan Juventus, sukses meraup lima kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Paulo Dybala dkk juga baru saja mencetak 20 kemenangan kandang berturut-turut di Seri A seusai membekuk Udinese 2-1 akhir pekan lalu. Namun Liga Champions jelas tidak bisa disamakan dengan kompetisi lokal. Buktinya Juve tak mampu merengkuh “Piala Kuping Besar” lima tahun terakhir meski merajai Italia.

Musim ini Juventus juga hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla meski bermain di kandang pada laga perdana Liga Champions. Laga di kandang Lyon jelas menjadi ujian sulit lain yang harus dilalui pasukan Massimiliano Allegri. Terlebih Juventus masih bermain tanpa Giorgio Chiellini yang belum pulih dari cedera.

Sebaliknya, Lyon diprediksi mendapat suntikan kekuatan dengan sembuhnya striker utama Alexandre Lacazette. Kehadiran pemain yang sudah mencetak enam gol di Ligue 1 ini siap menjadi ancaman gawang yang dijaga Gianluigi Buffon. Ketergantungan Les Gones, julukan Lyon, pada Lacazette terlihat jelas ketika sang striker absen lima pekan.

Pada periode itu, Les Gones kalah empat kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi. Lyon juga gagal menang di tiga dari empat pertandingan terakhir. “Kami berada dalam situasi sulit. Namun kami harus bereaksi, menjadi kuat dan membalikkan keadaan,” ujar kiper Lyon, Anthony Lopes, seperti dilansir Reuters, Senin (17/10/2016).

Dengan pulihnya Lacazette, pelatih Bruno Genesio diperkirakan akan menduetkannya dengan wonderkid Nabil Fekir. Saat ini Lyon berada di posisi ketiga grup H dengan tiga poin, berjarak satu poin dari Juventus dan Sevilla. Poin penuh di kandang tentu akan melempangkan jalan Les Gones selanjutnya.

“Kami butuh memulihkan mental dan fisik setelah dikalahkan Nice. Kami bermain dengan 10 pemain lebih dari satu jam saat itu dan ini akan menjadi faktor [saat melawan Juventus],” ujar Genesio.

Striker Juventus, Paulo Dybala, mengakui kunjungan ke Stade de Lyon tak akan mudah. Hal itu tak lepas dari cederanya sang kapten sekaligus palang pintu tim, Chiellini. Menurut striker Argentina ini, kemenangan atas Lyon akan krusial untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Setelah berlaga di Liga Champions, Juve berturut-turut akan menghadapi AC Milan, Sampdoria dan Napoli. “Saya harap Chiellini bisa pulih di Lyon,” ujar Dybala.

Gelandang Juventus, Stefano Sturaro, menegaskan Liga Champions menjadi target timnya musim ini. Dengan demikian, skuat akan berjuang keras untuk memenangi setiap pertandingan. “Ambisi tim sudah tampak jelas. Meski tidak mudah, kami akan memberikan segalanya,” ujar dia seperti dilansir Skysports.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.