SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien terjangkit Covid-19. (Okezone.com)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah warga Mojosongo, Jebres, Solo, yang positif virus corona atau Covid-19 sebanyak 2 orang.

Sebelumnya, disebutkan pasien positif corona di Mojosongo sebanyak 3 orang. Mereka adalah laki-laki yang sudah dinyatakan positif corona karena ikut acara seminar di Bogor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laki-laki yang saat ini dirawat di RSUD dr Moewardi Solo ini merupakan teman satu kamar positif corona asal Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang meninggal, Rabu (11/3/2020).

Hampir Merata, Ini Sebaran Wilayah ODP & PDP Corona di Jateng

Satu positif lainnya yang berjenis kelamin perempuan itu adalah anggota keluarga laki-laki itu. Dia dijemput petugas ke RSUD dr. Moewardi Solo, Rabu (18/3/2020).

Lurah Mojosongo, Winarto, menjelaskan Komando Distrik Militer (Kodim) 07/35 Solo menjemput satu warga.

Petugas menyiapkan mobil kesehatan dan petugas lengkap memakai alat pelindung diri.

“Kami hanya melihat dari luar gang. Yang masuk cuma petugas yang pakai baju astronaut itu. Di dalam [rumah] ada empat yang dibawa satu [orang],” ujarnya kepada wartawan saat ditemui Balai Kota, Solo, Kamis (19/3/2020).

Pemprov Jabar Tes Corona pada Orang Sehat, 2 Positif Tanpa Gejala

Winarto mengatakan selama menjalani karantina mandiri masih dapat berkomunikasi dengan ODP tersebut. Namun, setelah dibawa ke RSUD dr. Moewardi sudah putus kontak.

“Pemahaman karantina harus diberi pengertian seutuhnya. Makanya dibentuk satgas tetangga sekitar untuk mengawasi. Ternyata saat ada sidak dari provinsi orang tersebut malah rewang dan pernah ke pasar. Makanya saya usul bentuk satgas dinas karena kalau dari kami disepelekan,” katanya.

Dia mengatakan ada 3 rumah yang dikarantina mandiri terkait kasus positif corona itu.

Bertema Bisnis Syariah, Seminar di Bogor Diikuti 400 Orang

Lurah Mojosongo, Winarto, mengatakan ada tujuh orang terdekat ketiga pasien positif corona Solo yang telah diperiksa. Kini mereka sedang menunggu hasil tes. (Wahyu Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya