SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Anggota Tim Cagar Budaya Solo Sudharmono meminta agar setiap Lurah di Kota Solo dilibatkan aktif dalam inventarisasi Benda Cagar Budaya (BCB). Hal ini diungkapkan Sudharmono di Balaikota Solo, Rabu (30/11), menanggapi lambannya inventarisasi BCB oleh timnya. Menurut Sudharmono, Lurah lebih mengerti kondisi di wilayah masing-masing. Dengan dibekali blanko kriteria BCB, setiap lurah beserta stafnya dengan mudah dapat melakukan inventarisasi BCB. Sudharmono juga meminta agar tiap Lurah ini diberikan honor atas partisipasinya dalam proses inventarisasi.

Sudharmono mengakui bahwa proses yang hingga saat ini dilakukan oleh timnya berjalan sangat lamban karena keterbatasan personil dan juga pengetahuan kawasan. Sudharmono menegaskan pemilik BCB tidak perlu takut karena bangunan tetap dapat mereka manfaatkan asalkan tidak mengubah bentuk asli BCB tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya5, Pemerintah Kota Solo membentuk Tim Ahli Cagar Budaya Solo yang diperkuat para ahli di bidangnya. Tim ahli ini bertugas memverifikasi daftar inventarisasi cagar budaya yang sebelumnya telah disusun oleh Dinas Tata Ruang Kota Solo. Tim beranggotakan 18 orang termasuk kesepuluh ahli yang telah dimintai persetujuan. Anggota tim lainnya adalah kepala dinas terkait masalah cagar budaya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya