SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KOKAP-Diduga lupa menarik tuas rem tangan, Suryanto, 55, warga Gilangharjo, Pandak, Bantul yang hendak berwisata di Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kokap, Minggu (7/4/2013) pagi, sekarat.

 

Korban terlindas Toyota Rush AB1092RK yang dikendarainya saat berusaha menghalau laju mobil yang mengarah ke jurang.

 

Awalnya Suryanto bersama dengan istri Sri Subekti, 49 dan kedua putri, Septiana Shinta, 25 dan Fadila Sitawuri, 10 hendak berwisata ke Waduk Sermo.

 

Namun belum sampai di lokasi wisata, mereka sempat berhenti di sebuah warung kopi pada pukul 07.30 WIB. Tanpa memperhatikan jalan turunan, mesin kendaraan dimatikan dan  para penumpang bergegas ke kamar mandi. Sejurus kemudian, mobil tiba-tiba bergerak dan mengarah ke jurang.

Melihat hal itu, Suryanto berusaha menghalau laju mobilnya dengan cara menahan dari bagian depan mobil, tapi tidak berhasil. Mobil terus melaju dan melindas dirinya.

 

Kendaraan tersebut sempat berjalan sekitar 50 meter dari lokasi dan terperosok ke dalam jurang setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

 

Beruntung mobil itu tertambat pada sebatang pohon kelapa sehingga tidak masuk ke dalam waduk.

Akibat kejadian itu, Suryanto mengalami cedera di bagian kaki dan tangan akibat terlindas mobil. Dia kemudian dievakuasi ke RSUD Wates tapi kemudian dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito.

Sementara warga beserta petugas kepolisian yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu secara bergotong-royong mereka mengevakuasi kendaraan tersebut dari jurang.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Kulonprogo Aipda Toha mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, petugas memastikan peristiwa itu terjadi karena kelalaian pengemudi yang tidak menarik tuas rem sebelum meninggalkan kendaraan. Terlebih saat itu mobil diparkir di tepi jalan turunan.

“Kejadian ini murni kelalaian pengemudi karena lupa menarik handrem sebelum meninggalkan kendaraan di tepi jalan yang menurun,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya