Kategori: Sragen

Lupa Matikan Oven, Dapur Rumah Makan & Mini Theater di Sragen Kobong


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SUKOHARJO – Dapur rumah makan sekaligus tempat hiburan mini theater yang berlokasi di Kampung Ringinanom, Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, kobong, Selasa (22/12/2020) malam.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun belasan karyawan dan pengunjung dibuat kalang kabut akibat kebakaran itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah makan dan tempat hiburan mini theater yang kobong di Sragen itu milik Siti Nuraini, 35.

Reaktir Rapid Test di Terminal Kartasura, Wanita Asal Pekalongan Diminta Putar Balik

Kebakaran bermula ketika salah seorang karyawan menyalakan oven untuk memasak. Setelah menyalakan oven, ia pergi ke ruang depan untuk bersih-bersih meja makan pengunjung. Ia meninggalkan oven itu dalam keadaan menyala.

Saat asyik membersihkan sisa-sisa makanan dari pengunjung, ia dikagetkan munculnya kobaran api dari dapur. Seketika para karyawan dan pengunjung rumah makan dan tempat hiburan mini theater itu pun panik.

Para karyawan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena tidak membuahkan hasil, mereka menghubungi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen.

Pelanggan Akui Kepiawaian Surani Wanita Teknisi Bengkel di Sragen Perbaiki Truk

Tak lama berselang, bantuan yang diharapkan akhirnya tiba. Para petugas pemadam kebakaran mendapat bantuan tenaga dari sejumlah relawan dari PMI, relawan BPBD dan warga sekitar. Tidak butuh waktu lama bagi petugas untuk menjinakkan si jago merah.

Salah satu hal yang dikhawatirkan api dari dapur yang kobong itu merembet ke rumah lain mengingat lokasi rumah makan itu berada di kawasan padat penduduk.

“Dua unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Kerugian belum ditaksir. Penyebabnya, indikasi dari oven,” jelas Kasi Pemadaman dan Penyelamatan, Anton Sujarwo, mewakili Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Heru Martono, kepada Solopos.com, Rabu (23/12/2020).

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita