SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Kebakaran menimpa rumah milik Sardiman SR, 60, warga Dusun Jlumbung RT 002/RW 004, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Tidak ada korban jiwa namun kayu dan kerangka ruang dapur ludes dilalap api.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kerugian ditaksir senilai Rp12 juta. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (19/9/2012), kebakaran terjadi Selasa (18/9/2012) sekitar pukul 22.30 WIB. Kapolsek Weru, AKP Joko Wasono mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari di sela-sela menghadiri acara halalbihalal di pendapa Kantor Kecamatan Weru menyatakan, api diduga berasal dari kompor.

“Kejadian kali pertama diketahui oleh saksi Dwi Hartanto, 23 dan Andri Purbaya, 22, tetangga korban. Malam itu keduanya melihat api menyala dari bawah dan bergegas membangunkan korban yang sudah tidur dengan mendobrak pintu,” jelasnya.

Menurutnya, saksi berteriak-teriak sehingga banyak warga keluar rumah. Sebagian warga, jelasnya, menyelamatkan korban, sebagian yang lagi memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah tetangga. Korban Sardiman kepada petugas mengaku kaget saat dibangunkan warga.

“Diduga korban lupa mematikan kompor sehingga api membakar kayu jati yang disimpan di ruang dapur. Kerugian sekitar Rp12 juta.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya