SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Isuzu mematok target mampu mendongkrak market share di angka 8,7%, menyusul dirilisnya dua varian medium truk, Isuzu F-series alias Isuzu Giga.

Rencananya tak hanya dua varian yang akan meguatkan penetrasi pasar Isuzu, di 2012 tiga model lain akan menyusul. Department Head Advertising & Promotion Astra Isuzu, Maman Faturrohman, mengatakan dua varian medium truk Isuzu, Giga FVZ dan Giga FRR, yang diluncurkan kali pertama Juli lalu saat ini terus diperkenalkan kepada kustomer. Mulai Oktober, Isuzu melakukan pengenalan langsung di 19 kota, termasuk Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak diluncurkan, Giga FVZ dan Giga FRR ternyata ramai peminat. Di Area Solo saja, khusus untuk Giga FRR, pihak Isuzu memator target penjualan 10-15 unit/bulan. “Biasanya di Solo, penjualan medium truk di angka 6 unit, 7 unit, atau 8 unit per bulan. Tapi dengan adanya dua varian baru, kami yakin bisa di 10-15 unit/bulan. Belum kalau ada varian baru lagi tahun depan,” papar Maman, didampingi Head Solo Branch Astra Isuzu, M Yusuf, saat jumpa pers di sela-sela acara customer gathering, di The Sunan Hotel, Selasa (13/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Memang, rencananya Isuzu Giga tidak hanya tampil dengan dua varian. Menurut Maman, Isuzu akan merilis total lima model Giga dengan 10 varian. Secara keseluruhan, tambahan varian baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan market share Isuzu di kelas medium truk nasional di angka 8,7%. Sebelumnya, Isuzu melesat cepat dengan meraih market share 4% di 2011, dari sebelumnya hanya 1%. Penjualan Isuzu sebelum munculnya Giga masih didominasi Isuzu Elf.

Di area Solo sendiri, sebelum Giga hadir, Isuzu sukses mendongkrak market share di angka 28,2% untuk medium truk dengan enam ban, dan 33% untuk medium truk empat ban. Diharapkan, tambahan Giga FVZ, Giga FRR, dan varian Giga selanjutnya dapat kian menguatkan posisi Isuzu. “Target kita market share naik 30% untuk medium truk enam ban dan 35% untuk empat ban,” ujar Area Manager Astra Isuzu Wilayah Jateng-Jatim, Ria Surjani. tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya