SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Sebanyak tujuh Kadus (kepala dusun) di wilayah Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, berhasil mencapai target 100 persen lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2009. Tujuh Kadus tersebut tiga dukuh di Desa Guli, dua dukuh di Desa Keyongan, satu dukuh di Desa Petronayan dan satu dukuh di Desa Jeron.

Camat Nogosari, Jarot Purnomo, penghargaan kepada tujuh Kadus tersebut disampaikan seusai kegiatan Jalan Sehat Massal sekaligus untuk memperingati Hari Jadi ke-163 Boyolali yang digelar di Kantor Kecamatan Nogosari, Sabtu (5/6).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Penghargaan itu diberikan kepada tujuh Kadus yang di wilayahnya yang berhasil melunasi PBB tahun 2009 hingga 100 persen. Hadiah yang diberikan sebesar delapan persen dari total wajib pajak (WP) yang ada di masing-masing wilayah,” ungkap Jarot ketika dimintai konfirmasi Espos, Minggu (6/6).

Selain dapat memotivasi masyarakat, Jarot berharap penghargaan semacam itu dapat pula menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, khususnya PBB.

Di sisi lain, Jarot menuturkan pada kesempatan yang sama diserahkan pula sebanyak 130 ekor kambing kepada rumah tangga miskin (RTM) yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Nogosari, serta beasiswa yang diberikan kepada 26 siswa berprestasi namun tidak mampu dari segi ekonomi.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya