Wayne Rainey kembali menunggangi sepeda motor balap setelah 26 tahun tak pernah mengendarainya. (Instagram-@wrainey60)

Solopos.com, SOLO — Pembalap legendaris Moto GP di era 1990-an, Wayne Rainey, kembali memacu sepeda motor setelah 26 tahun tak pernah menyentuh si kuda besi. Wayne Rainey mengalami kelumpuhan 26 tahun silam pada suatu kecelakaan pada 1993.

Setelah 26 tahun, Wayne akhirnya kembali memacu kuda besi di lintasan balap. Video detik-detik Wayne kembali turun ke lintasan pun diunggah di akun Instagram milik Moto America, @motoamerica, Sabtu (9/11/2019).

Moto America ajang balapan sepeda motor di Amerika Serikat. Wayne merupakan presiden Moto America.

Melalui akun Instagramnya, @wrainey60, pembalap legendaris Moto GP itu mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali memacu sepeda motor di lintasan balap di Buttonwillow Raceway, California, Amerika Serikat..

"Saya mendapat kesempatan untuk kembali mengendarai sepeda motor untuk kali pertama setelah 26 tahun. Rasanya seperti ingin meledak. Terima kasih pada @YamahaMotorUsa dan @alpinestars untuk membuatnya terwujud," tulisnya.

Wayne Rainey adalah pembalap asal Amerika Serikat yang pernah berkarier di Moto GP pada awal 1990-an. Ia pernah meraih gelar juara beruntun pada 1991 dan 1992.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoAmerica (@motoamerica) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten