SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri saat cuaca mendung, Jumat (30/9/2022). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca wilayah Wonogiri cukup bersahabat sepanjang hari ini, Minggu (2/4/2023), menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Hujan bakal turun namun hanya sebentar pada sore hari dan dengan intensitas ringan. Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara juga relatif hangat dengan posisi terendah 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara suhu udara tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Angin berubah-ubah arah barat dan selatan sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-30 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri pada dini hari pukul 01.00 WIB berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Udara cukup lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 85% sedangkan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berawan berlanjut pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 23 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau masih dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 85% sementara angin dari barat namun kecepatan 10 km/jam.

Langit Wonogiri masih berawan pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara melonjak jadi 30 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun jadi 75%. Angin masih dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Beralih ke siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara naik ke titik tertinggi mencapai 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun ke angka 65%. Angin masih dari barat dengan kecepatan naik lagi jadi 30 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkurang tapi masih cukup panas mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 80%. Angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca tidak lagi hujan pada prakiraan pukul 19.00 WIB. Cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Arah angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin berubah arah dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya