SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok (Solopos.com)–Tim Yamaha Indonesia U-13 menang telak atas tim Malaysia di pertandingan penyisihan keduanya di Yamaha ASEAN Cup 2011. Kemenangan ini memastikan “Garuda Cilik” maju ke semifinal dan meraih gelar juara Grup B.

Memainkan pertandingan penyisihan di Yamaha Stadium, Muang Thong Thani, Bangkok, Sabtu (16/7/2011) pagi WIB, Indonesia menang telak atas tim Negeri Jiran dengan skor 4-0. Dari awal Indonesia bertekad menang minimal 3-0 agar terhindar pertemuan dini dari tim kuat Thailand I yang menjuarai Grup A.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah kick-off pertandingan, Indonesia langsung menggempur pertahanan tim lawan. Hasilnya, di menit ketujuh Aldo Prasetyo mencetak gol pembuka sekaligus yang pertama untuk “Merah Putih” di turnamen ini lewat tendangan dari sisi kanan kotak penalti.

Muhammad Dzulfikar Ardiansyah sukses menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0, tiga menit berselang. Andi Abdul Aziz Zulkifli masuk menggantikan Muhammad Daffa Imran di pertengahan pertandingan babak pertama. Daya gedor Indonesia pun menjadi lebih kuat.

Menjelang turun minum, Indonesia memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Aldo kembali tampil cemerlang dengan mengkreasi terjadinya gol yang dicetak oleh Dandi Usman. Waktu 30 pertama pun ditutup untuk keunggulan Indonesia 3-0 atas Malaysia.

Meskipun sudah unggul jauh, Indonesia tak mengendurkan serangannya ke kubu lawan. Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Andi menambah pundi-pundi gol Indonesia menjadi 4-0.

Berawal dari sepak pojok Aldo, Andi menerima bola di dalam kotak penalti yang disarangkannya ke atas jala tim lawan.

Indonesia mendapat sejumlah peluang emas yang sesungguhnya bisa berbuah gol tambahan. Akan tetapi hingga pertandingan diakhiri, skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah.

Tiga poin yang didapat mengantar Indonesia menjadi juara Grup B dengan nilai empat hasil dua kali berlaga. Thailand II berada di posisi kedua dengan nilai sama namun kalah dalam selisih gol. Sementara Malaysia pulang tanpa membawa satu poin pun.

Dua tim terbaik di masing-masing grup melangkah ke babak empat besar; Indonesia berhadapan dengan Vietnam yang di laga sebelumnya mengalahkan India 5-2 untuk menjadi runners-up Grup A. Laga ini akan dilangsungkan pada pukul 16.20 waktu setempat.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya