SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Lulusan akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai tahun ini sudah berhak menyandang gelar sarjana setara S1 dengan gelar kesarjanaan Sarjana Sains Terapan Pertahanan (SSTHan). Hal itu disampaikan Danjen Akademi TNI, Marsekal Muda Sru Andreas kepada wartawan seusai gladi kotor Prasetya Perwira (Praspa) TNI 2011 di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Senin (11/7). Meski masih menggunakan nama akademi, namun menurut Andreas, berdasarkan aturan di Dirjen Dikti sudah bisa disetarakan dengan S1.

Para taruna itu telah menempuh pendidikan selama 4 tahun. Satu tahun pertama taruna, semua angkatan menempuh pendidikan di Akmil, sedangkan selama tiga tahun menempuh pendidikan di masing-masing matra, baik di Akmil, AAL dan AAU. Dia menambahkan, dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI 2011, sebanyak 635 perwira remaja akan dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lapangan Dirgantara AAU, Kamis mendatang. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya