SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Konvoi Kelulusan JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pendidikan Bantul melarang perayaan kelulusan siswa SMA disertai konvoi sepeda motor. Konvoi hanya dibolehkan bila didampingi petugas kepolisian.

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Bantul Masharun Gazali menyatakan, lembaganya telah melayangkan surat ke setiap sekolah untuk mengantisipasi kegiatan konvoi kelulusan siswa SMA. Pengumuman kelulusan rencananya akan disampaikan 20 Mei mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah minta orang tua untuk mengawasi perayaan kelulusan yang tidak produktif seperti konvoi liar atau corat coret. Permintaan ke orangtua itu disampaikan lewat sekolah,” terang Masharun Jumat (9/5/2014).

Siswa kelas III dianjurkan melakukan kegiatan bakti sosial untuk merayakan kelulusannya bukan dengan aksi konvoi. Konvoi, kata dia, hanya dibolehkan bila didampingi aparat kepolisian.

Dinas Pendidikan mengklaim telah berkoordinasi dengan Kepolisian Bantul untuk mengamankan pengumuman kelulusan siswa 20 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya