SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Siapa yang tidak mengenal Kopi? Banyak orang tidak bisa melewati harinya tanpa secangkir kopi. Ternyata biji kopi ini juga memiliki banyak kegunaan, salah satunya lulur kopi yang berkhasiat mengatasi selulit.
   
Selulit merupakan suatu kondisi yang terjadi pada kebanyakan wanita, di mana kulit pada tungkai bawah, perut, dan daerah panggul mengalami penimbunan lemak. Penyebab utama selulit adalah hormon yang disebabkan timbunan cairan dalam jaringan kulit dan menurunkan proses pembakaran lemak.
   
Biasanya selulit terjadi pada wanita setelah melahirkan. Tidak menutup kemungkinan wanita normal juga mengalaminya. Namun tidak perlu khawatir karena lulur kopi dapat menjadi solusi yang tepat dalam masalah ini.
   
Manajer Marketing Salon dan Spa Sekar Kedaton, Inge Ve menjelaskan lulur kopi adalah salah satu produk unggulan Sekar Kedaton yang diolah dari bahan alami dan aman digunakan setiap hari. Kopi yang digunakan adalah biji kopi tumbuk yang butirannya masih terasa kasar pada kulit.
   
“Kopi yang merupakan kandungan utama lulur ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kulit. Manfaat yang dapat dirasakan adalah menghaluskan kulit dan mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak,” jelasnya saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (30/11).
   
Antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat mencegah penuaan dini dan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Kulit pun menjadi cerah, lembap, dan halus. Selain kaya khasiat, lulur ini juga memiliki wangi yang dapat memimbulkan efek aromaterapi.
   
Penggunaan lulur kopi sangat mudah. Pertama oleskan lulur ke seluruh badan kecuali wajah. Tunggu beberapa detik agar lulur meresap ke seluruh tubuh. Lalu gosokkan lulur agar kotoran dari dalam tubuh keluar. Setelah itu, diamkan selama satu menit dan bilas tubuh dengan air.    
   
“Dengan pemakaian secara teratur, dapat memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh penyebab selulit. Untuk hasil maksimal, lulur kopi dapat dilakukan selama enam kali dalam waktu  berselang-seling,” jelas Inge.
   
Bagi ibu hamil yang mengalami masalah selulit, dianjurkan melakukan perawatan ini setelah 40 hari persalinan, agar kulit menjadi normal kembali. “Bagi yang memiliki kulit kering, sangat baik menggunakan lulur kopi sebagai perawatan seminggu sekali. Sementara bagi kulit normal, dapat menggunakannya sebulan sekali.” imbuhnya.

Inge  menambahkan, jika lulur kopi ini dicampur minyak zaitun dan sedikit madu, akan membantu mencerahkan kulit dan hasilnya terlihat maksimal. “Lulur kopi sama sekali tidak memiliki efek samping, karena bahan dasarnya terbuat dari herbal alami yang aman bagi kesehatan kulit,” pungkasnya.(Wartawan Harian Jogja/Kharisma Ayu Febriana)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya