SOLOPOS.COM - Ratusan karangan bunga ucapan duka cita bagi H.M. Lukminto dari para pejabat dan tokoh masyarakat memenuhi halaman rumah duka Thiong Ting, Kentingan, Solo, sejak Jumat (7/2/2014). ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Jenazah Bos Sritex Lukminto telah sepekan disemayamkan di Rumah Duka Thiong Ting Jebres Solo. Karangan bunga ungkapan duka cita terus mengalir. Jumlahnya mencapai hampir 2.000.

Alhasil Jl Kol Sutarto—jalan di mana Thiong Ting berada—menjadi jalan ucapan duka, lantaran pinggir jalan itu dipenuhi karangan bunga!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kapolri Jenderal Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Gubernur DKI Joko Widodo dan beberapa menteri serta nama-nama beberapa pejabat negara lainnya tertulis dalam karangan-karangan bunga itu.

Ungkapan berduka cita lewat karangan bunga itu mulai terlihat sejak jenazah Lukminto disemayamkan di Rumah Duka Thiong Thing, Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Solo, Jumat (7/2/2014).

Karangan bunga terus berdatangan selama Lukminto masih disemayamkan di rumah duka. Hal ini membuat nyaris pinggiran Jl. Kolonel Sutarto pun penuh pemandangan ungkapan bela sungakwa itu.

“Tebal sekali catatannya, saya belum menghitung. Yang jelas jumlahnya lebih dari seribu, bahkan nyaris 2.000,” kata Manajer Humas P.T. Sritex, Febria Evi ketika ditemui Solopos.com, Kamis (13/2/2014) sore.

Tak hanya orang yang dikenal dekat dengan Lukminto yang mengirim karangan bunga. Bahkan, pihak yang diketahui bersengketa dengan PT Sritex pun turut mengirimkan ungkapan bela sungkawa.

“Memang ditaruh di depan pintu kaca [pintu masuk ruang persemayaman Lukminto] sebagai bentuk apresiasi,” kata salah satu orang dekat keluarga Lukminto.

Hingga Kamis sore, karangan bunga terus berdatangan. Perwakilan pihak keluarga mulai berinisiatif memindahkan karangan bunga itu ke lokasi permakaman Lukminto, yakni di Delingan, Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya