SOLOPOS.COM - Mendiang-H. Mohammad Lukminto (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Jenazah bos Sritex H.M. Lukminto dimakamkan hari ini, Minggu (16/2/2014) pagi di permakaman keluarga Delingan, Karanganyar. Beberapa pejabat dan tokoh-tokoh penting bakal menghadiri acara pemakaman tersebut. Rute pemakaman dari Jebres Solo melewati Baron Tipes Solo baru ke Delingan Karanganyar.

Arus lalu lintas tidak ditutup, hanya dikenakan sistem buka tutup saat rombongan pelayat melintas.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Solo, Sumartono Hadinoto kepada Solopos FM live Sabtu (15/2/2014) pukul 20.15 WIB mengatakan nantinya akan digelar tradisi pelepasan jenazah di rumah duka Thing Ting Jebres.

Adapun rute pemakaman dari Thiong Ting Jebres-Jl Wolter Monginsidi Balapan Solo-Jl Gajah Mada-Pasar Kembang Solo-Jl Dr Radjiman-Puri Baron-Jl Bhayangkara-Sriwedari-Jl Slamet Riyadi-Jl Jenderal Sudirman-Pasar Gede-Jl Urip Sumoharjo-Perempatan Panggung-Jl Ir Sutami-Delingan Karanganyar.

“Sesuai dengan tradisi nanti akan lewat Puri Baron kediaman Pak Lukminto sekitar satu sampai dua menit, baru ke Delingan. Nanti tidak ada penutupan jalan, saat rombongan melintas saja sistem buka tutup.”

Media Manager General Affair Sritex, Sri Saptono Basuki ketika ditemui Solopos.com di sela-sela menyambut tamu di Thiong Ting, Sabtu (15/2/2014), mengatakan sejumlah pejabat Jateng seperti, Gubernur, Pangdam IV/Diponegoro, Danrem 074/Warastratama, Kapolresta Solo dan sebagainya akan hadir.

“Menpora yang saat ini [kemarin] ada acara di Solo rencananya juga melayat. Kalau pejabat-pejabat tinggi lainnya yang dari luar provinsi kemungkinan tidak bisa hadir, karena Bandara Adi Soemarmo dan Adi Sutjipto belum dibuka kembali,” ujar Basuki.

Menurut dia upacara pelepasan jenazah Lukminto dari Thiong Ting rencananya dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara akan dilakukan sederhana layaknya warga kampung pada.

“Hanya saja kalau warga pada umumnya ada sambutan dari lurah, untuk pelepasan jenazah Pak Lukminto ini mungkin akan ada sambutan dari Pak Wali Kota,” kata Basuki.

Sementara itu hingga kemarin sore sejumlah warga dari berbagai kalangan mememberi penghormatan terakhir kepada mendiang Lukminto.

Selain itu kendati pihak keluarga telah menyingkirkan karangan bunga ucapan duka cita dari berbagai pihak dari Thiong Ting, sejumlah bunga masih terus mengalir.

Karenanya panitia harus mengumpulkan lagi sejumlah karangan bunga itu dijadikan satu dan diusung ke tempat pemakaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya