SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Haranjogja.com, JOGJA—Lukisan masterpiece milik Tino Sidin berjudul Jaka Tarub yang kini tengah direstorasi, bakal dijual.

Rencananya, uang hasil penjualan itu akan digunakan sebagai dana tambahan untuk melakukan renovasi museum Tino Sidin yang berlokasi di Jl. Tino Sidin, Kadipiro, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau memang terpaksa lukisan itu [Jaka Tarub] kami jual untuk tambahan renovasi museum Tino Sidin. Apalagi karya Joko Tarub itu gambarnya sedikit nude jadi saya pikir kurang cocok jika diletakkan di museum yang nantinya dikonsep untuk anak-anak,” kata Titik Sidin, putri Tino Sidin saat ditemui Harian Jogja, Minggu (13/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Pihak keluarga Tino Sidin tengah membutuhkan dana untuk merenovasi museum Tino Sidin. Dari 400 juta yang dibutuhkan untuk proses renovasi, pihak keluarga baru mendapatkan uang Rp200 juta. “Itu [Rp200 juta] uang patungan keluarga Tino Sidin. Sisanya kami belum dapat,” imbuh Titik.

Sejauh ini, desain gambar museum Tino Sidin yang akan direnovasi, kata Titik, sudah jadi. Akhir bulan Oktober ini, pihaknya akan memulai tahap awal pembangunan.

“Kami inisatif saja untuk membangun. Kalau sudah dibangun, minta bantuan sama orang lebih enak karena kami memiliki bukti fisik. Jadi sembari membangun, kami akan cari bantuan dana,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya