SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM],  Lima puluh pelajar dan umum mengikuti workshop melukis batik di atas kaca di Joglo Sriwedari, Minggu (29/5) pagi. Keterampilan ini terbilang masih kurang populer,  karena selama ini membatik lebih banyak menggunakan media kain.

Ketua penyelenggara workshop Khoirul Fauzan menuturkan, kegiatan yang digagas Chanting Event Organizer bekerjasama dengan kerajinan kaca Risang Aji ini, bertujuan untuk menanamkan kecintaan batik kepada remaja. Selain workshop, pantia juga melombakan melukis di atas batik. Dikatakan Fauzan, terobosan media membatik di atas kaca ini diharapkan menjadi inovasi kreasi batik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, pemilik home industry kerajinan kaca Risang Aji Mintorogo menambahkan, kegiatan membatik dengan media kaca ini dapat lebih dikembangkan dalam kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Mintorogo meyakini ketrampilan dan keahlian membatik bagi siswa, berpotensi untuk menciptakan wirausaha baru di tengah terbatasnya lapangan pekerjaan. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya