Romelu Lukaku (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN - Puja-puji selangit diberikan pada Romelu Lukaku setelah dia turut andil dalam kemenangan 4-0 Inter atas Lecce di laga perdana Seri-A beberapa hari lalu. Meski belum optimal, Lukaku tampil efektif di lini depan dan menyumbangkan satu gol.

Belakangan striker bertubuh gempal itu ternyata tak hanya berkontribusi positif di lapangan hijau. Kelihaiannya merayu dikabarkan membuat Alexis Sanchez semakin mantap berseragam Nerazzurri.

Dilansir Daily Mail, Rabu (28/8/2019), Lukaku menjadi figur sentral untuk membujuk Sanchez meninggalkan Manchester United. Kedekatannya dengan Sanchez selama di United disebut-sebut membuat negosiasi menjadi lebih cair setelah sebelumnya sempat macet.

Kepada Sanchez, eks striker Everton ini bercerita tentang keindahan Kota Milan dan kesan positif yang dia dapat sejak tiba di sana. Lukaku juga menjelaskan lingkungan tempat tinggalnya yang lebih elegan ketimbang Manchester.

Inter bahkan dikabarkan mendapat kesepakatan karena tidak akan membayar penuh gaji Sanchez selama peminjaman satu musim. Nerazzurri “hanya” akan membayar gaji 175.000 poundsterling dari total 400.000 poundsterling per pekan yang menjadi hak Sanchez. Sisanya masih dibayar Setan Merah.

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, berharap transfer Sanchez dapat segera diresmikan. “Saya selalu optimistis untuk hal itu,” ujar Marotta dilansir Football Italia, Rabu.

Kehadiran Sanchez otomatis bakal menjadi ancaman nyata bagi Mauro Icardi. Mau tak mau Icardi harus mencari klub baru apabila Sanchez telah resmi berseragam Nerazzurri. Keberadaan Icardi di Inter memang mulai terjepit seiring kehadiran Lukaku. Dia “dipaksa” menyerahkan nomor punggungnya yakni sembilan ke striker Belgia itu.

Dengan kehadiran Sanchez, nomor tujuh yang dikenakan Icardi saat ini bisa jadi bakal kembali hilang. Sanchez disebut mengincar nomor tujuh yang sudah menjadi angka idolanya selama ini. Disinggung kabar terkini Icardi, Marotta kembali menegaskan striker asal Argentina itu tak masuk dalam rencana utama Inter Milan. “Posisi kami masih sama,” tukasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: