SOLOPOS.COM - luisa Andrea Soemitha (Instagram @luisaandreas)

Luisa Andrea Soemitha, wakil Indonesia di Miss Earth 2016, mendadak jadi buah mulut karena kesalahan konyolnya di pentas dunia itu.

Semarangpos.com, SOLO — Luisa Andrea Soemitha, 22, menangguk malu saat mewakili Indonesia dalam ajang Miss Earth 2016 di Manila, Filipina, Sabtu (29/10/2016).Wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu salah dengar saat pengumuman 16 besar sehingga maju seraya melambaikan tangan meski nama yang disebut pembawa acara adalah wakil Italia.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Karena dianggap memalukan Indonesia, hujatan bagi Luisa Andrea Soemitha pun bertebaran di dunia maya, Internet. Ada juga sebagian netizen yang memberikan support agar Luisa tak berputus asa membela nama besar Indonesia di pentas dunia. Baik hujatan maupun dukungan, nama Luisa Andrea Soemitha pun kondang mendadak.

Namun, siapa sejatinya Luisa Andrea Soemitha? Indonesianpageants.com maupun eljohnnews.com, situs El John Media yang merupakan anak perusahaan El John Indonesia, penyelenggara The Miss Earth Indonesia 2016, tak banyak memberikan keterangan tentang latar belakang Luisa Andrea Soemitha. Bahkan tanggal lahir perempuan itu pun tak diungkap transparan.

Informasi mengejutkan justru ditemukan Semarangpos.com dari forum perbicangan Kaskus. Tread Info Orang Hilang, menyebut nama Luisa Andrea Soemitha menghilang pada 23 Agustus 2012. Info orang hilang itu juga menyertakan nomor telepon dokter Hasan Soemitha, ayahandanya, dan Gabriela, kakak perempuannya.

Disebutkan pula dalam tread Info Orang Hilang Kaskus adanya kabar sumir yang menyertai hilangnya Luisa Andrea Soemitha. Satu di antaranya adalah Luisa dilarikan pacarnya karena hubungan mereka tak direstui orang tua.

Sulit dipastikan kesamaan nama Luisa Andrea Soemitha itu mengacu pada orang yang sama. Namun, sejumlah informasi jati diri terkait akun Facebook dan Twitter yang disertakan pada unggahan pada tread Info Orang Hilang itu mengarahkan kepada kesamaan orang. Informasi itu di-up date pada 2 September 2012, saat Luisa Andrea Soemitha ditemukan. Ucapan terima kasih disampaikan, namun tak ada kepastian apakah Luisa Andrea Soemitha sengaja menghilang atas kemauan sendiri, ataukah diculik.

Meskipun ada kesamaan, namun ada pula perbedaan informasi jati diri di antara kedua Luisa Andrea Soemitha tersebut. Luisa Andrea Soemitha yang diumumkan hilang dan telah ditemukan kembali itu adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta angkatan 2011. Sedangkan informasi latar belakang pendidikan Luisa Andrea Soemitha yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss Earth 2016 di Manila, Filipina adalah tamatan International Management Institute (IMI) Swiss.

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Luisa Andrea Soemitha:
Inilah Wakil Indonesia di Miss Earth 2016
Malunya, Maju saat wakil Italia Dipanggil
Minta Maaf dan Menangis Gara-Gara Salah Dengar

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya