Tutup Iklan

Luisa Andrea Soemitha Ini Wakili Indonesia di Miss Earth 2016

Luisa Andrea Soemitha Ini Wakili Indonesia di Miss Earth 2016

SOLOPOS.COM - Luisa Andrea Soemitha (tengah) dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2016, disiarkan langsung di RTV, Jumat (5/8/2016). (Indonesianpageants.com)

Luisa Andrea Soemitha yang mewakili Indonesia di ajang Miss Earth 2016 adalah wanita kelahiran Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Luisa Andrea Soemitha, wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah (Jateng) , 22 tahun silam, belakangan hari ini dikenal sebagai peserta Miss Earth 2016 di Manila, Filipina, Sabtu (29/10/2016), yang melakukan kesalahan memalukan di panggung.

Saat pengumuman kontestan Miss Earth 2016 yang masuk babak 16 besar diumumkan, ia salah mendengar sehingga maju seraya melambaikan tangan. Padahal, pembawa acara memanggil wakil Italia di ajang pemilihan putrio planet Bumi itu maju untuk masuk ke babak berikutnya.

Luisa Andrea Soemitha tentu saja malu tak alang kepalang. Sadar akan kesalahannya, Luisa mengunggah video permintaan maafnya di Instagram pribadinya. Namun, kabar telah tersebar, sebagian besar netizen yang mendengar kabar tentang ulah memalukan wakil Indonesia itu menghujat, meski ada pula segelintir pengguna Internet yang mencoba menghiburnya.

Reaksi negatif ataupun positif atas insiden di pentas Miss Earth 2016 itu sontak membuatnya kondang. Siapa Luisa Andrea Soemitha sebenarnya? Wanita asal Semarang tersebut terlahir di antara keluarga yang mayoritas berprofesi sebagai dokter.

Sebagaimana dilansir laman Internet dwilingual Indonesia dan Filipina Rappler.com, ayah, ibu, bahkan kedua kakak Luisa Andrea Soemitha berprofesi sebagai dokter. Sementara laman resmi penyelenggara Miss Earth 2016, Eljohnnews.com, melaporkan bahwa Luisa adalah lulusan dari International Management Institute (IMI), Swiss.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari laman berita modeling dan pemilihan putri-putrian Indonesianpageants.com, Luisa saat ini berusia 22 tahun. Laman yang sering memuat berita mengenai ajang adu kecantikan tersebut juga menyebutkan, sebelum menjadi peserta Miss Earth Indonesia 2016, Luisa pernah mengikuti ajang Miss Jakarta Fair 2016. Namun di ajang itu, ia gagal menjadi pemenang, hanya masuk 10 besar serta meraih gelar Miss Favorite.

Sementara itu, Rappler.com juga mengungkapkan Luisa Andrea Soemitha sangat menyukai kopi. Ia, menurut redaksi Rappler, setidaknya minum kopi dua kali dalam sehari. Luisa juga pernah mengungkapkan sendiri kecintaannya terhadap kopi melalui akun Instagramnya.

Sebelum perempuan pencinta kopi itu maju mewakili Indonesia ke pentas Miss Earth 2016 yang diselenggarakan Pageant Entertainment Industry, ia terlebih dulu berlaga dan memenangi Miss Earth Indonesia 2016 di Jakarta, 5 Agustus 2016. Miss Earth Indonesia adalah ajang yang diselenggarakan El Jhon Pageant, perusahaan yang juga menaungi Miss Pariwisata Indonesia.

Miss Earth Indonesia ini tak ada kaitannya dengan Puteri Indonesia maupun Miss Indonesia. Puteri Indonesia diselenggarakan oleh Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang memegang lisensi untuk mengirimkan wakil Indonesia ke Miss Universe, sedangkan Miss Indonesia dibuat oleh RCTI yang memegang lisensi mengirimkan wakil Indonesia ke Miss World.

Sayang, pada ajang Miss Earth sedunia itu, Luisa tak dapat memenanginya. Ditambah lagi, ia melakukan kesalahan fatal saat pengumuman 16 besar. Pembawa acara menyebutkan Italia menjadi salah satu kandidat yang lolos, namun Luisa yang salah dengar, maju ke barisan 16 besar kontestan. Setelah ia 'diusir' oleh panitia, tempatnya pun langsung diisi Miss Earth Italia Denise Frigo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Luisa Andrea Soemitha:
- Malunya, Maju saat wakil Italia Dipanggil
- Minta Maaf dan Menangis Gara-Gara Salah Dengar
- Pernah Diculik Pacar saat 17 Tahun?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.