SOLOPOS.COM - Luis Suarez yang dikabarkan cedera menyatakan siap berlaga di Piala Dunia. Ist/Dok

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Cedera dan operasi yang harus dilakukan Luis Suarez hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia membuat dia diragukan bisa tampil di Brasil. Tapi bagi Suarez sendiri, dia tak pernah sedikitpun merasa ragu bisa tampil di Brasil.

Tiga minggu sebelum kick off Piala Dunia 2014 kubu Uruguay memang mendapat kabar buruk terkait Suarez. Akibat masalah di lutut kanan, striker milik Liverpool itu harus menjalani operasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun hanya empat hari sebelum pertandingan pembuka menghadapi Costa Rika, Suarez menunjukkan perkembangan yang luar biasa baik. Peluang dia main dalam laga tersebut pun dianggap terbuka.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secara emosional saya merasa sangat baik. Secara psikologi saya merasa spektakuler. Saya tidak pernah merasakan tekanan atau sedih karena saya sama sekali tak pernah memikirkan kemungkinan harus absen dari Piala Dunia,” kat Suarez dalam wawancara dengan Guardian seperti dikutip detiksport.

Momen terberat buat Suarez adalah saat dia harus pergi ke dokter mengonsultasikan cederanya. Tapi berkat dukungan sang istri, Suarez bisa melewati periode itu.

“Tidak pernah terpikir dalam kepala saya bakal absen di Piala Dunia. Saya bisa menangis karena (sakit dari) cedera itu. Saya tahu. Saya tahu saat saya berbicara dengan dokter air mata terasa jatuh, tapi tak ada lagi setelah itu. Istri saya bilang, ‘Saya tidak percaya betapa kuatnya kamu selama ini. Saya tahu kalau kamu akan bisa melakukannya’. Tapi saya tahu saya akan bisa bermain,” yakinnya.

Lalu, di laga mana Suarez akan bisa dimainkan oleh Uruguay. Pada pertandingan pertama? Atau laga kedua?

“Apa yang Anda tidak tahu adalah bagaimana lutut ini akan bereaksi. Hari ini saya bisa bilang: ‘Yeah, saya akan tampil di pertandingan pertama’. Atau: ‘Tidak, saya memilih untuk pertandingan kedua atau ketiga’.”

“Tapi Anda akan tahu kepastiannya saat Anda menjalani prosesnya dan Anda melihat bagaimana lutut bereaksi. Anda bisa saja menjalani 20 hari dan berpikir ‘saya sudah terbang ke sini’ tapi kemudian lutut mu bermasalah dan semuanya berjalan pelan,” tuntas Suarez. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya