SOLOPOS.COM - Luis Suarez (Reuters)

Luis Suarez (Reuters)

LIVERPOOL–Striker Liverpool, Luis Suarez, seolah tak pernah lepas dari kontroversi. Perilaku pemain internasional Uruguay ini lagi-lagi menuai kritik tajam ketika timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Stoke City di Anfield, Minggu (7/10/2012) malam.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Adalah pelatih Stoke City, Tony Pulis, yang melontarkan kecaman terhadap penyerang 25 tahun tersebut. Pulis menuduh Suarez melakukan aksi diving secara menyolok untuk mengambil keuntungan bagi timnya saat pertandingan telah memasuki menit-menit akhir.

Ekspedisi Mudik 2024

“Anda melihat Suarez terjatuh di area penalti di babak kedua dan itu amat mengecewakan. Saya berpikir hal semacam itu harus disoroti,” ungkapnya dilansir Dailymail, Senin (8/10/2012).

Pelatih 54 tahun tersebut sebelumnya telah meminta agar asosiasi sepak bola (FA) Inggris memberikan hukuman larangan tampil atas Luis Suarez. Selain di laga melawan Stoke City, sejumlah pihak menilai pemain bersangkutan terlalu mudah jatuh di banyak pertandingan.

Tak terima dengan tuduhan atas pemainnya tersebut, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, langsung memberikan pembelaannya.  “Saya tidak melihat insiden itu dan saya tak bisa berkomentar. Tapi apa pun yang diperbuat Luis, selalu saja ada persoalan di sana, media, wasit, atau apa pun,” sahut Brendan Rodgers.

“Hal semacam ini terjadi sepanjang pekan dan itu bukanlah sesuatu yang baru,” lanjutnya.

Rodgers yang berlabuh di Anfield untuk menggantikan Kenny Dalglish mengaku frustrasi dengan permainan timnya. Namun terlepas dari hasil seri tanpa gol yang diraih The Reds, julukan Livepool, manajer 39 tahun ituu tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya.

“Ini pertandingan di mana kami harus beradu fisik, tetapi tim tidak mengeluh. Mungkin saja pelatih melihatnya secara berbeda sehingga tidak memberi keputusan yang seharusnya.”

Dengan hasil seri praktis Liverpool hanya mengklaim satu poin tambahan. Meski naik empat peringkat, Steven Gerrard dkk terpuruk di urutan ke-14 klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya