SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebuah mimpi besar terus dibangun Luis Suarez, pahlawan kesuksesan Uruguay mengeliminasi wakil Asia, Korea Selatan, di babak 16 Besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Setelah tiket ke perempatfinal sudah pasti mereka genggam, Suarez melanjutkan impiannya yang lebih besar, membawa La Celeste, julukan Uruguay, menjadi kampiun Piala Dunia 2010.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menjadi penentu kemenangan tim tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pemain sepak bola. Ini pula yang dirasakan Suarez, yang menjadi sosok penting saat La Celeste melangkah ke perempatfinal Piala Dunia untuk kali pertama dalam empat dekade terakhir.

“Masih muda, inilah momentum yang selalu saya impikan. Ini sebuah momentum yang jarang terulang. Sebagai seorang pesepak bola, Anda tentu selalu menginginkan segalanya dapat berjalan baik, apalagi dalam turnamen sebesar Piala Dunia,” ujar Suarez.

Striker berusia 23 tahun yang memborong dua gol kemenangan Uruguay saat mengatasi Ksatria Taeguk (julukan Korea Selatan) 2-1 di Port Elizabeth, kini bergabung dalam daftar topskor sementara dengan donasi tiga gol.

“Kami telah bermimpi sejak turnamen ini digulirkan. Sejumlah tim memulai turnamen sebagai favorit, namun tim saya siap berjuang keras (menjadi juara),” ujar Suarez. Striker Ajax ini mulai mendulang gol saat menyarangkan gol tunggal kemenangan Uruguay atas Meksiko di penyisihan grup.

Kemoncerannya mengoyak jala lawan berlanjut dengan mencetak dua gol di babak 16 Besar. Bagi Suarez, gol keduanya ke gawang Korea Selatan yang dicetak pada menit ke-80, menjadi salah satu gol terpentingnya.

“Benar, itu gol terpenting dalam karier sepak bola saya,” aku Suarez. Uruguay yang memenangi Piala Dunia 1930 dan 1950, akan menghadapi Ghana di perempatfinal di Johannesburg, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Nama: Luis Suaez
Tempat/Tanggal lahir: Salto, 23 Januari 1987
Warga negara: Uruguay
Tinggi badan: 181 cm
Berat badan: 80 kg
Posisi: Striker
Nomor punggung: 16
Klub: Ajax Amsterdam

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya