SOLOPOS.COM - Luis Milla (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-22 memulai seleksi tahap kedua.

Solopos.com, TANGERANG – Timnas Indonesia U-22 kembali menggelar seleksi pemain. Dalam seleksi tahap kedua ini, pelatih Luis Milla, ingin membandingkan kualitas pemain satu-sama lain. Termasuk dengan pemain yang sempat dipanggil pada seleksi pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seleksi tahap kedua Timnas U-22 ini sendiri dilangsungkan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawac, Tangerang. Seleksi kali ini digelar selama tiga hari mulai dari 28 Februari hingga 2 Maret 2017.

“Kami ingin melakukan perbandingan dan melihat kualitas para pemain dari dekat karena ada beberapa nama baru dari 26 orang yang dipanggil,” ujar Luis Milla seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (28/2/2017).

Milla menganggap tahapan pemantauan kualitas ini penting untuk menyusun peta kekuatan individu yang akan diramu ke dalam tim. Sebab menurut pria Spanyol yang pernah berkiprah di Barcelona dan Real Madrid itu, kualitas para pemain akan menentukan bagaimana skema permainan Timnas U-22 nanti.

“Saya secara pribadi suka bermain cepat. Namun pelatih harus beradaptasi dengan kemampuan pemain, bukan sebaliknya,” tutur Milla.

Dia menambahkan, pesepak bola yang diinginkannya adalah mereka yang bisa bermain sebagai tim. Oleh karena itu dia juga menekankan keharusan untuk saling mengenal antarpemain. “Nanti setelah seleksi ketiga kami akan putuskan cara bermain yang cocok untuk timnas,” kata Milla.

Adapun dalam seleksi kedua timnas U-22, dari 26 nama, Luis Milla hanya memanggil 11 pemain baru, sedangkan sisanya sudah mengikuti seleksi perdana pada 21-23 Februari 2017.

Menurut Luis Milla, dia sengaja tidak memasukkan para pemain yang berlaga di semifinal Piala Presiden 2017 demi memberikan pengalaman bagi pesepak bola belia tersebut. “Saya sangat menghormati mereka yang tampil di semifinal Piala Presiden,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin mengungkapkan pemain-pemain yang terpilih masuk ke Timnas U-22 akan dipastikan di seleksi tahap ketiga. Rencananya, seleksi itu akan digelar pada 7-9 Maret 2017 mendatang.

“Keputusan akhir pemain yang lolos akan dilakukan setelah seleksi ketiga selesai atau usai Piala Presiden. Selama belum diumumkan, peluang semua pemain untuk membela timnas masih sama,” tutur Hanif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya