SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BRASILIA— Striker haus gol Tim Samba Brazil, Luis Fabiano, kembali membidik gelar pencetak gol terbanyak alias topskorer. Jika sebelumnya berhasil menjadi striker dengan torehan gol terbanyak di Piala Konfederasi 2009, penyerang klub Sevilla, Spanyol itu ingin mengukir prestasi serupa di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

“Saya janjikan enam gol di Piala Dunia. Apa itu cukup? Tapi yang paling utama adalah gol yang saya ciptakan bisa membantu Brazil memenangi Piala Dunia. Jika tidak, saya akan sedih,” ujar pemain bernama lengkap Clemente Luis Fabiano itu kepada La Gazzetta dello Sport, Senin (31/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengenai pemain lain yang bisa menjadi pesaingnya, Luis Fabiano menyebut sejumlah nama. “Favorit saya untuk peraih Sepatu Emas Piala Dunia adalah Wayne Rooney dan David Villa. Saya tidak banyak khawatir dengan Lionel Messi. Dia jago bersama Barcelona, tapi lebih melempem bersama Argentina,” ujarnya dikutip <I>goal.com<I>, Selasa (1/6).

Yang menarik, Luis Fabiano sempat pula mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Ronaldinho dan Alexandre Pato di raksasa Italia AC Milan, musim depan. Namun, saat ini ia ingin memfokuskan diri dulu bersama skuat Tim Samba.

“Bahkan, sejak tahun lalu sudah ada pembicaraan dengan AC Milan. Saya suka AC Milan. Ronaldinho dan Pato adalah dua pemain juara dan dua teman saya, tapi untuk sekarang ini mari berbicara mengenai Piala Dunia.”

“Saya pun siap mengenakan kostum bernomor punggung 9, yang sebelumnya dipakai Ronaldo dan Careca. Saya ingin mengikuti jejak mereka,” tandasnya. Luis Fabiano menegaskan Brazil akan berjuang keras untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2010.

Sampai-sampai, ia mengisyaratkan bilamana perlu Tim Samba akan melakukan segala cara, termasuk bermain secara kotor demi meraih kemenangan. “Cara-cara seperti itu perlu dilakukan di Piala Dunia, dan kami pun siap berjuang hingga akhir kompetisi,” tegas Luis Fabiano

Brazil menjadi salah satu tim yang difavoritkan akan menjadi pemenangan di turnamen terakbar di dunia empat tahunan itu. Meski demikian, Tim Samba berada di grup keras bersama Portugal, Pantai Gading dan Korea Utara.

“Saya berada dalam kondisi meyakinkan untuk bisa mencetak gol. Tapi, menurut saya, yang paling penting adalah targetkan menjadi sang juara. Untuk menjadi topskorer, kami harus berjuang keras,” pungkas Luis Fabiano. Brazil akan memulai pertandingan menghadapi Korea Utara, 15 Juni mendatang.

JIBI/SOLOPOS/vdy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya