SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke lahan bekas Depo Pertamina di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019).

Wartawan Solopos, Mariyana Ricky P.D., melaporkan kunjungan Luhut tersebut merupakan kelanjutan dari keinginan Prince Crown UEA, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, yang ingin membangun masjid di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sela-sela kunjungannya ke eks Depo Pertamina Gilingan Solo, Luhut yang didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, kepada wartawan mengatakan ingin melihat lokasi yang rencananya dibangun masjid.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nanti saya juga mau lihat tanahnya. Karena Crown Prince Mohamed Bin Zayed itu kan teman baik sama Presiden Jokowi. Dia mau membantu menghibahkan satu masjid yang baiklah, trus ada sekalian tempat seperti pendidikan Islam damai,” ungkap Luhut.

“Crown Prince berkali-kali ngomong ke Presiden, saya juga hadir. Beliau juga ingin membantu seperti di UEA dan Saudi sekarang menularkan Islam yang ramah-tamah, bersahabat, jangan kekerasan,” tambah Luhut.

Pada kesempatan itu, Luhut juga berkunjung ke Masjid Taman Sriwedari Solo kemudian ke PLTSa Putri Cempo.

Diberitakan sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Muhammed Abdulla Al Ghfeli, berkunjung ke bekas depo PT Pertamina (Persero) di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (16/8/2019).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan antara Putra Mahkota UEA, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (24/7/2019) lalu.

“Sheikh Mohammed dalam pembicaraan dengan Pak Presiden di Bogor menjanjikan bahwa ia ingin memberi dan membangun sebuah masjid di kota kelahiran Pak Jokowi. Hanya seminggu setelah janji itu, utusan sang pangeran sudah terbang ke Solo untuk meninjau beberapa lokasi yang mungkin bisa dibangun masjid modern,” tulis Luhut Binsar Panjaitan dalam statusnya di akun Facebook, Rabu (14/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya