SOLOPOS.COM - Tulisan minyak goreng habis tertempel di pintu Indomaret Winong, Boyolalim Kamis (20/1/2022). (Solopos/Ni`matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Minyak goreng harga baru Rp14.000 per liter yang dijual di jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari di area Boyolali, Jawa Tengah diserbu pembeli sejak Rabu (19/1/2022).

Pantauan Solopos.com pada Kamis (20/1/2022) pagi di sejumlah toko Indomaret dan Alfamart di Winong, Kabupaten Boyolali stok minyak goreng di toko tersebut telah habis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pramuniaga, Dwi Okta, mengatakan minyak goreng di toko tempatnya bekerja ludes terjual sejak Rabu sore. Lebih lanjut, dia mengatakan satu orang membeli hingga empat liter minyak goreng.

Baca Juga : Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 per Liter di Wonogiri Belum Merata

Dwi menyampaikan kondisi itu terjadi sejak pemerintah menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liter pada Rabu. Sejak saat itu juga, minimarket berjejaring di Boyolali diserbu konsumen.

Kedua toko retail tersebut diserbu karena menjual harga minyak goreng sesuai aturan. “Kalau kemarin [Rabu] di sini habis sekitar sore. Kami sedia sejak Rabu pagi. Kemudian satu konsumen maksimal beli 2 pak per orang. Masing-masing pak berisi 2 liter,” ungkap Dwi kepada Solopos.com saat ditemui di tokonya Kamis.

Dwi juga mengatakan harga per dua liter minyak goreng dibanderol Rp28.000. Hal tersebut membuat pembeli menyerbu minyak goreng di tokonya.

Baca Juga : Produsen Peringatkan Ketersediaan Minyak Goreng Subsidi Jelang Ramadan

“Harga per dua liter itu Rp28.000 jadi kemarin banyak yang antre. Biasanya sebelum turun harga jarang ada yang beli, tapi kemarin banyak yang datang beli minyak goreng,” kata Dwi.

Lebih lanjut, Dwi Okta mengatakan stok yang dipersiapkan Rabu sebanyak 10 kardus yang berisi total 60 pak minyak goreng kemasan 2 liter. Tak hanya minyak goreng dua liter, minimarket berjejaring itu juga menyiapkan 24 pak kemasan 1 liter.

“Kemarin stok kami ada 10 dus isinya 60 pak minyak dua liter. Yang kemasan dua liter habis sore. Kemudian ada 24 pak minyak satu liter sudah habis pagi. Untuk stok biasanya dua hari sekali. Harusnya datang hari ini tapi tidak dapat dipastikan jam berapa,” jelasnya.

Baca Juga : Alfamart Jual Minyak Goreng Murah, Konsumen Diminta Membeli Wajar

Kondisi serupa juga terjadi di Alfamart daerah Jalan Pandanaran. Salah satu pramuniaga, Lisma Aprilia, mengatakan minyak goreng di tokonya habis sejak Rabu sore.

“Hari ini stok kosong karena sudah habis sejak kemarin [Rabu]. Belum bisa dipastikan stok datang kapan, tapi kalau menurut jadwal ya besok [Jumat],” kata Lisma, Kamis.

Di Alfamart, Lisma mengatakan per orang dapat membeli maksimal 2 liter minyak goreng. “Kalau di sini per orang boleh beli maksimal 2 liter. Per liter harganya Rp14.000.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya