Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

Solopos.com, JAKARTA - Raffi Ahmad memang dikenal kerap membuat konten prank lewat media sosial. Namun ketika dia menjahili sang asisten, publik dunia maya pun ramai mengkritiknya.

Hal itu bermula ketika aktor 32 tahun tersebut mengunggah dua video kejutan ulang tahun sang asisten, saat berlibur ke Hotham Heights, Victoria, Australia. Dalam video tersebut, Merry tampak berbaring di atas salju.

Satu demi satu pakaian yang dikenakannya mulai dilucuti oleh beberapa pria. Pada video kedua, Merry yang hanya mengenakan celana dalam itu berusaha melarikan diri sambil menjerit, “Ya Allah.”

Sebagai penjelasan video tersebut, Raffi Ahmad melalui akun @raffinagita1717 menuliskan, “Surprise @merryraffiahmad ulang tahun ke-44. Asisten artis terhitz sepanjang masa. Ultah di salju sambil fashion show. Always happy.”

Unggahan yang telah disukai lebih dari 370.000 kali itu kemudian menuai kritikan pedas dari netizen. Akun @achxynta_jas misalnya, mengungkapkan bahwa unggahan Raffi Ahmad tersebut sangat tidak mendidik.

Apalagi dengan statusnya sebagai public figure dan memiliki lebih dari 31 juta follower di Instagram. “Enggak patut ditiru. Anak orang dibegitukan. Kadang bercanda agak kurang ajar,” ujar netizen tersebut sambil memberikan emoticon jempol terbalik.

Pendapat senada diungkapkan oleh akun @flowwrist yang tak setuju dengan konsep Raffi Ahmad memberikan kejutan pada asistennya. Dia bahkan menilai, video yang disuguhkan Raffi Ahmad tersebut sebagai salah satu bentuk pembullyan.

“Terus Merry sampai ditelanjangi seperti itu agak kurang bagus. Selain (mempertontonkan) aurat, kan kasihan banget kedinginan di salju. Agak kelewatan kali ini. Sorry Rans,” ungkap akun tersebut.

Dari sekian banyak kritikan yang mengalir untuk Raffi Ahmad, ada pula netizen yang menilai bahwa unggahan itu hanyalah kelakar semata. Apa yang dilakukan Raffi terhadap Merry, dianggapnya sebagai bentuk kedekatan sebagai keluarga.

“Inilah wujud keluarga yang tulus tanpa membeda-bedakan kasta. Dan pastinya, sebelum (video ini) diunggah pasti (sudah) minta persetujuan Om Merry dulu. Duh, netizen,” ungkap pemilik akun @oliphe81.*


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten