SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bocah laki-laki berkaus biru itu terus meronta saat kedua orangtuanya berusaha membujuk agar segera naik di atas timbangan badan. Bocah bernama Faris HM yang baru berusia 22 bulan asal Kuncen, Makamhaji, Kartasura itu juga tampak tidak mau diam saat salah seorang juri memintanya untuk berdiri mengukur tinggi badan.

Kontan saja, kedua orangtuanya Nurlaila dan Cucu yang sedari pagi mendampinginya ikut dibuat sibuk lantaran Faris beberapa kali terlihat merengek.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berbeda dengan Faris, bocah lainnya Renaya yang baru berusia 2 tahun justru tampak tenang di pangkuan ibunya. Dengan lantang, bocah perempuan berkulit putih itu tampak tanpa beban menjawab pertanyaan yang dilontarkan juri dari mulai pertanyaan siapa kakaknya hingga kemampuan bernyanyi dan berhitung dengan jari.

Pemandangan itu terlihat dalam lomba bayi sehat bertajuk <I>Bayi Sehat Cikal Bakal Anak Sholih Sholihah<I>, Minggu (13/6) yang digelar di lobi Goro Assalam, Pabelan, Kartasura.

Lomba yang diadakan oleh Imoet Baby School, Komplang, Kadipiro, Solo tersebut diikuti oleh sekitar 50 Balita berusia 0-3 tahun dari wilayah Soloraya.

“Rata-rata yang mengikuti lomba ini Balita berusia delapan bulan hingga dua tahun,” ujar pendiri Imoet Baby SchoolAbu Daud saat ditemui Espos, di sela-sela acara.

Ketua Pelaksana lomba Diah Pawuri menambahkan, Balita yang mengikuti lomba tersebut dinilai dari beberapa aspek dari mulai kesehatan gigi, pertumbuhan fisik, status gizi, motorik hingga faktor psikologis. Tujuan lomba tersebut, katanya, selain untuk meningkatkan perkembangan anak sekaligus sebgai soft launching untuk memperkenalkan Imoet Baby School.

“Setiap anak reaksinya berbeda, tapi dengan lomba ini anak-anak akan paham dan bisa lebih mengenali lingkungan sekitarnya serta belajar bertoleransi,” katanya.

Sementara itu, salah seorang ibu peserta, Erni warga Sumber, Banjarsari, Solo mengaku sengaja mengikutsertakan anaknya lomba bayi sehat hanya untuk mencari pengalaman.

“Anak saya Najwa baru pertama kali ikut lomba bayi sehat, usianya baru enam bulan, jadi walau berharap menang tapi dalam lomba ini saya sengaja cari pengalaman dulu,” ujarnya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya