Foto Jokowi saat selfie sambil pakai sepatu (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui cukup aktif menggunakan media sosial. Orang nomor satu di Indonesia itu sering memamerkan sederet aktivitasnya lewat foto maupun video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @jokowi.

Bukan hanya foto saat menjalani tugas kenegaraan saja. Jokowi juga sering membagikan foto aktivitasnya bersama masyarakat. Salah satu bukti kedekatannya dengan rakyat ditunjukkan lewat foto yang diunggah di Instagram, Jumat (12/7/2019).

Foto viral tersebut memperlihatkan aktivitas Jokowi saat mengenakan sepatu selepas menunaikan salat jumat di Masjid At Taufiq, Senen, Jakarta Pusat. Jokowi yang mengenakan baju putih tampak sedang duduk di dekat tangga sambil mengenakan sepatu.

“Selepas Jumatan tadi di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat. Bahkan saat tengah mengenakan sepatu pun saya diajak berswafoto. Mau ditolak enggak enak, jadinya ya begini,” tulis Jokowi sebagai keterangan foto viral.

Dalam posisi itu, ada seorang pria yang mendekati dan meminta berswafoto dengan Presiden Jokowi. Merasa tidak enak hati karena menolak, Presiden Jokowi pun melayani permintaan tersebut. Akhirnya, jadilah pemuda itu berswafoto dengan Presiden Jokowi yang sedang mengenakan sepatu.

Ekspresi Jokowi dan si pemuda yang meminta berswafoto itu diabadikan dalam gambar yang diunggah di akun Instagram @jokowi. Foto tersebut langsung diserbu berbagai komentar netizen. Sejumlah warganet menilai pria itu sangat beruntung karena wajahnya terpampang pada foto yang diunggah di akun Instagram milik presiden.

“Hoki banget deh. Mukanya terpampang di IG presiden,” komentar @enggar._.id.

Cara Jawa-nya perkewuh. Tapi, terkadang rasa perkewuh ini disalahgunakan menjadi sebuah pengorbanan yang kurang adanya reward bagi yang terlibat. Story of the perkewuh,” imbuh @maherasyoga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten