Tutup Iklan

Lucas Sesumbar Liverpool Bisa Menangi Treble Winner Domestik

Lucas Sesumbar Liverpool Bisa Menangi Treble Winner Domestik

SOLOPOS.COM - Lucas Leiva bersama pelatih Jurgen Klopp (Reuters / Jason Cairnduff)

Lucas Leiva menyebut Liverpool bisa memenangi tiga kompetisi domestik.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memang tidak berlaga di kompetisi Eropa musim ini. Namun The Reds disebut memiliki kans besar untuk memenangi tiga kompetisi domestik di Inggris yakni Premier League, Piala Liga Inggris, dan FA Cup.

Hal itu diutarakan penggawa Liverpool, Lucas Leiva. Optimisme Lucas itu mencuat setelah The Reds berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak keempat Piala Liga Inggris. Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Daniel Sturridge mencetak dua gol di laga itu, sementara Vincent Janssen menjadi satu-satunya pencetak gol Spurs lewat tendangan penalti. Kemenangan itu membuat Liverpool lolos ke babak perempatfinal. Lucas pun menilai ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk memenangi Piala Liga Inggris.

Terlebih pada musim lalu, mereka berhasil lolos ke partai final namun dikalahkan Manchester City. Namun tak hanya Piala Liga Inggris, Liverpool juga dirasa bisa memenangi kompetisi domestik lainnya yakni Premier League dan FA Cup. Terlebih The Reds tak bermain di kompetisi Eropa dan membuat jadwal mereka tak terlalu sibuk.

Di ajang Liga Premier Inggris, Liverpool saat ini menempati posisi ketiga dengan koleksi 20 poin, menyamai torehan Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua teratas. Sementara FA Cup baru akan digelar pertengahan musim mendatang.

"Tahun lalu kami hampir merengkuhnya. Tapi kami tidak punya laga-laga Eropa musim ini dan semoga kami bisa memenangi semua tiga kompetisi," ujar Lucas seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Di sisi lain, Lucas juga memuji pelatih Jurgen Klopp yang mempercayai para pemain muda menjadi starter. Di laga melawan Tottenham, Klopp menurunkan nama-nama belia seperti Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan Kevin Stewart sejak awal.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat bagus untuk para pemain muda dan mereka akan berkembang. Saya rasa manajer menunjukkan kepercayaannya terhadap skuat dan rasanya itu adalah keputusan yang tepat," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.