SOLOPOS.COM - Lucas Leiva bersama pelatih Jurgen Klopp (Reuters / Jason Cairnduff)

Lucas Leiva menyebut Liverpool bisa memenangi tiga kompetisi domestik.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memang tidak berlaga di kompetisi Eropa musim ini. Namun The Reds disebut memiliki kans besar untuk memenangi tiga kompetisi domestik di Inggris yakni Premier League, Piala Liga Inggris, dan FA Cup.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hal itu diutarakan penggawa Liverpool, Lucas Leiva. Optimisme Lucas itu mencuat setelah The Reds berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak keempat Piala Liga Inggris. Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Daniel Sturridge mencetak dua gol di laga itu, sementara Vincent Janssen menjadi satu-satunya pencetak gol Spurs lewat tendangan penalti. Kemenangan itu membuat Liverpool lolos ke babak perempatfinal. Lucas pun menilai ini menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk memenangi Piala Liga Inggris.

Terlebih pada musim lalu, mereka berhasil lolos ke partai final namun dikalahkan Manchester City. Namun tak hanya Piala Liga Inggris, Liverpool juga dirasa bisa memenangi kompetisi domestik lainnya yakni Premier League dan FA Cup. Terlebih The Reds tak bermain di kompetisi Eropa dan membuat jadwal mereka tak terlalu sibuk.

Di ajang Liga Premier Inggris, Liverpool saat ini menempati posisi ketiga dengan koleksi 20 poin, menyamai torehan Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua teratas. Sementara FA Cup baru akan digelar pertengahan musim mendatang.

“Tahun lalu kami hampir merengkuhnya. Tapi kami tidak punya laga-laga Eropa musim ini dan semoga kami bisa memenangi semua tiga kompetisi,” ujar Lucas seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Di sisi lain, Lucas juga memuji pelatih Jurgen Klopp yang mempercayai para pemain muda menjadi starter. Di laga melawan Tottenham, Klopp menurunkan nama-nama belia seperti Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan Kevin Stewart sejak awal.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat bagus untuk para pemain muda dan mereka akan berkembang. Saya rasa manajer menunjukkan kepercayaannya terhadap skuat dan rasanya itu adalah keputusan yang tepat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya