SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lucas Moura. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

SAO PAULO—Lucas Moura mengaku Brazil saat ini tengah mengalami masa transisi.  Selecao, julukan Brazil, tengah berusaha beradaptasi menemukan bentuk permainan terbaik meski tanpa diperkuat para pemain bintang berpengalaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brazil di bawah besutan Mano Menezes saat ini, acap menuai kritik pedas dari para pendukungnya. Ini tak terlepas dari sederet hasil buruk, salah satunya gagal menuai medali emas Olimpiade 2012, Agustus lalu, setelah takluk dari Meksiko.

Padahal Brazil terbilang memiliki prospek cerah dengan diperkuat sederet bintang muda yang memiliki talenta brilian. Tak ayal ekspetasi tinggi pun disematkan para pendukungnya, terlebih dengan status Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Sayang, hingga kini performa Brazil masih jauh dari harapan. Menghadapi Argentina pada Superclassic America di depan pendukungnya, 20 September lalu, Brazil hanya menang 2-1, itupun diraih melalui gol telat Neymar dari titik putih.

Moura mengaku skuat saat ini memang belum bisa disejajarkan dengan Brazil era Ronaldo, Roberto Carlos maupun Cafu yang memenangi Piala Dunia 2002. Meski demikian, transisi yang sedang dibangun Brazil diharapkan bisa sekuat para pendahulunya.

“Orang-orang sedikit tidak bersabar saya kira. Kami menunjukkan penampilan apik tapi punya saat yang sulit menghadapi Argentina, karena itu pertandingan yang rumit,” ujar Lucas dilansir Soccerway, Selasa (25/9).
“Saya sadar saat ini bukanlah momen terbaik yang dimiliki Selecao. Mano Menezes masih mencari cara yang membuat tim ini klik [padu],” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya