SOLOPOS.COM - Petenis meja ganda putra Indonesia Banyu Tri Mulyo mengembalikan bola saat bertanding melawan pasangan petenis meja Vietnam Pham Minh Tuan dan Feng Wei Cheng dalam babak final tenis meja beregu putra kelas TT8 ASEAN Para Games 2022 di Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). Tim tenis meja Indonesia berhasil mendapatkan medali emas kelas TT8 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. (ANTARAFOTO/Maulana Surya/YU)

Solopos.com, SOLO–Timnas para tenis meja Indonesia berhasil mengantongi 6 medali emas dari nomor beregu pada ajang ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 di Solo Techno Park, Senin (1/8/2022).

Secara terperinci, keenam emas itu diperoleh dari beregu putra kelas klasifikasi TT 4 yang disumbangkan Adios Astan dan Yayang Gunaya. Lalu, beregu putra kelas TT 8 disumbangkan oleh Mohammad Rian Prahasta, Banyu Tri Mulyo, dan Leonardo Aritonang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Emas selanjutnya datang dari beregu putra kelas TT 9 yang disumbangkan oleh Kusnanto, Hilmi Azizi, Supriyatna Gumilar, dan Aman Suratman. Pundi-pundi emas Indonesia masih terus bertambah dari nomor beregu kelas TT 10 putra disumbangkan oleh Komet Akbar dan Dian David Mickael Jacobs.

Baca Juga: Hari Kedua Para Badminton APG Diwarnai 11 WO, Indonesia Diuntungkan

Emas juga datang dari kelas beregu putri TT 8 yang diperkuat oleh Suwarti, Hamidah, dan Siti Fadilah. Berikutnya, emas disumbangkan oleh Sella Dwi Radayana, Aminah, dan Cici Juliani dari beregu putri kelas TT 10.

Selain itu, Indonesia meraih 4 medali perak salah satunya pada kelas beregu putra TT 6-7 yang disumbangkan oleh Rahmat Hidayat, Enceng Mustopa, Ajang Zainal Abidin, dan Varly Jerico Tilaar.

Lalu, perak juga datang dari nomor beregu putra kelas TT 5 yang disumbangkan oleh Tatok Hardiyanto, Sunarto, Barce Eynstend Layaba. Kemudian, perak disumbangkan oleh Ida Yani dan Osrita Muslim dari nomor beregu putri 1-3. Terakhir, perak disumbangkan dari nomor beregu putra TT 1-3 yang diperkuat Audy Ngangi, Andi Santoso, Sefrianto, dan Cahyo Pambudi.

Baca Juga: Fasilitas Media Center APG, Internet 1 Gbps hingga Pijat Tunanetra

Pelatih Timnas Para Tenis Meja Indonesia, Bayu Widhi Hapsara Purba, mengatakan ada 6 emas yang dikumpulkan timnas pada hari kedua kompetisi Asean Paragames 2022 di Surakarta.  Jumlah ini mencapai setengah dari dari target 12 medali emas pada cabang olahraga para tenis meja.

Bayu menjelaskan performa para atlet pada hari kedua lebih baik ketimbang pada Minggu (31/7/2022). Sebab, para atlet terlihat mulai menikmati pertandingan.

“Kemarin ada sedikit nervous karena lama tidak tanding di multievent seperti ini,” kata Bayu, saat ditemui wartawan di Solo Techno Park, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Warna Warni Kembang Api Hiasi Langit di Solo, Tandai Dibukanya APG 2022

Menurut dia, lawan yang harus diwaspadai pada ASEAN Paragames kali ini ada di Thailand. Tim Thailand menerjunkan 40 atlet pada cabang olahraga paratenis meja. Pada cabor yang sama Indonesia juga mengirimkan 40 atlet.

Bayu menambahkan pundi-pundi emas lainnya diharapkan datang nomor individu pada kelas TT 10 putra yang diisi David Jacobs dan kelas TT 10 putri dengan kekuatan Sella Dwi Radayana.

Kemudian, di kelas TT 5 ada Tatok Hardiyanto dan kelas TT 8 diperkuat oleh Suwarti. “Wheelchair Tatok Hardiyanto diharapkan bisa menyumbang emas juga di putra,” ujar Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya