SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Luar biasa! Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan yang menjadi sorotan negatif publik bisa leluasa keluar masuk sel Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sejak Juli 2010, Gayus bahkan setiap minggu dapat bebas keluar dari rutan.

“Ya hampir setiap minggu dia bisa keluar,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/11). Jumpa pers ini khusus untuk membeberkan kasus Gayus Tambunan yang terpergok keluar dari sel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Iskandar, Gayus mempengaruhi petugas sehingga bisa melenggang keluar setiap minggu. “Dia mencoba mempengaruhi petugas,” kata Iskandar.

Pihak penyidik akan memeriksa lebih lanjut atas hak istimewa yang diperoleh Gayus. “Nanti penyidik akan mengembangkan,” kata Iskandar.

Pada Rabu kemarin, Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan, Gayus sudah tidak ada di tahanan sejak Rabu 3 November 2010. Ito baru mengetahui hal itu hari Minggu 7 November. Ito yang marah besar, memerintahkan anak buahnya menembak Gayus jika eks pegawai Pajak itu tak segera balik ke selnya.

Para polisi kelabakan dan mencari-cari Gayus. Ayah tiga anak itu berhasil dijemput di rumah mewahnya berharga miliaran rupiah di Kelapa Gading pada Minggu malam.

Kasus ini makin heboh setelah muncul foto pria mirip Gayus dan mirip istrinya sedang menonton tenis di Nusa Dua Bali pada 5 November pukul 21.00 WIB.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya