SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, YUNCHENG – Seekor anjing jenis Golden Retriever jadi viral di Tiongkok setelah memandu ambulans ke lokasi di mana tuannya terbaring pingsan.

Media setempat yang dikutip Daily Mail dan dipantau pada Kamis (24/1/2019) melaporkan bahwa pemilik anjing itu mendadak pingsan di jalan kecil di depan rumahnya di Yuncheng, Provinsi Shaanxi. Para tetangga yang mengetahui kejadian itu lantas menelepon pusat layanan darurat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rekaman kamera video di mobil ambulans lantas memperlihatkan bagaimana anjing itu menunggu di tengah jalan dan lantas berlari di depan ambulans, seolah-olah memandu arah. Salah satu petugas ambulans, Jiang Xu, kepada situs berita Pear menceritakan bahwa anjing itu berulang kali menengok ke belakang seakan memastikan bahwa ambulans mengikutinya. “Saat memastikan bahwa kami mengikuti dia, anjing itu lalu berlari kencang di depan kami,” kata Jiang.

Akhirnya berkat panduan si anjing ambulans pun tiba di lokasi tempat si pemilik anjing terbaring pingsan dan dikelilingi para tetangganya.  Jiang menyebut pemilik anjing itu pingsan karena mabuk alkohol dan dirawat di rumah sakit dengan ditunggui anaknya.

Saat berita ini tersebar di jagat maya, para warganet pun menyatakan pujian kepada si anjing. “Coba pikir, bagaimana bisa anjing mengenali ambulans? Ini ajaib,” komentar seorang warganet di situs media sosial Tiongkok, Weibo.

Bukan kali ini saja ada cerita soal kesetiaan anjing pada majikannya. Agustus silam seekor anjing juga jadi berita ketika dia menolak meninggalkan pemiliknya yang mendadak pingsan di jalan. Bahkan ketika si pemilik hendak dievakuasi dengan ambulans anjing itu terus berupaya mendampinginya sehingga petugas pun memberinya toleransi dengan mengizinkannya ikut di dalam ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya