SOLOPOS.COM - Aktivis Sahabat Kapas Merangkai Kertas Bekas Jadi Buku

LSM Sahabat Kapas mendapat penghargaan dalam rangka HAN.

Solopos.com, SOLO–Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sahabat Kapas dari Solo mendapatkan penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berupa Anugerah Perlindungan Anak. Pemberian penghargaan itu disiarkan langsung oleh Net TV di Jakarta pukul 12.00 WIB-14.00 WIB, Rabu (27/7/2016). Penghargaan itu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2016.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di dalam penghargaan itu, Sahabat Kapas dinilai sebagai LSM yang konsisten memberikan pendampingan dan keterampilan untuk anak berhadapan dengan hukum (ABH) di Lapas Solo. Selain itu, hasil penjualan produksi kaos sekaligus menjadi bagian untuk rehabilitasi anak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sempat kaget ketika mendapat surat dari KPAI karena Sahabat Kapas menjadi nominasi penerima penghargaan Anugerah Perlindungan Anak. Kami kan LSM kecil, tetapi kok malah mendapat penghargaan. Tapi, kami ambil sisi positifnya dan ini menjadi tambahan semangat kami dalam meningkatkan kualitas layanan untuk ABH agar mereka mendapatkan hak dasarnya dengan layak,” kata Koordinator Sahabat Kapas, Dian Sasmita, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Saat ini, ia bersama seorang anggotanya masih berada di Jakarta. Ia ingin menimba ilmu lebih banyak dari beberapa lembaga yang fokus terhadap pendampingan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya