SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengatakan, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tak dapat membenahi Jakarta yang memiliki permasalahan yang sangat kompleks dibandingkan dengan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

Berdasarkan hasil survei LSI, pasangan Foke-Nara dinilai lebih mampu menyelesaikan persoalan Jakarta dengan prosentase 38,50% dibanding pasangan Jokowi-Ahok yang hanya 30,30%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Banyak masyarakat yang masih ragu terhadap pasangan Jokowi-Ahok untuk menuntaskan masalah Jakarta,” tegas Direktur Riset LSI, Arman Salam, di Jakarta, Selasa (18/9).

Selain itu, hasil survei juga menunjukan masyarakat menilai kedua pasangan Cagub yakni Jokowi-Ahok dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, tidak mampu menyelesaikan persoalan di Jakarta dengan cepat.

“Foke-Nara 48,20 persen dan Jokowi-Ahok 50,10 persen, Dari hasil tersebut, menurutnya, kedua pasangan itu dinilai tidak mampu menyelesaikan persoalan warga Jakarta dengan cepat,” ucapnya.

Hasil survei LSI juga mengungkapan, kedua pasangan cagub-cawagub memiliki peluang yang sama untuk bisa menang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pada 20 September mendatang.

“Persaingan sangat ketat, kedua pasangan berpeluang sama untuk menang, massa mengambang masih tinggi 33,5 persen,” kata Arman. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya