SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah mendesak Pemkot Solo segera mengumumkan hasil seleksi calon kepala sekolah (Kasek) yang digelar di SMKN 2, Senin-Selasa, (27-28/9) kemarin.

Kepala Bidang Pemetaan Mutu Pendidikan dan Supervisi LPMP Provinsi Jawa Tengah, Tartib Supriyadi mengatakan pihaknya telah menyerahkan hasil seleksi calon Kasek Selasa (28/9) pukul 17.00 kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Hasil sudah kami serahkan. Sebaiknya segera saja diumumkan,” ujar Tartib saat dihubungi wartawan, Rabu (29/9).

Akan tetapi, pihaknya mengaku tidak bisa membeberkan hasil seleksi calon Kasek kemarin. Sebab pengumuman lolos dan tidaknya para guru yang ikut merupakan kewenangan Walikota Solo sepenuhnya.

LPMP berharap tidak ada intervensi dari Disdikpora ataupun pihak-pihak lain terhadap hasil tes. Menurutnya seleksi calon Kasek yang digelar selama dua hari ini memberikan 10 item tes yang harus dikerjakan oleh para peserta.

Pihaknya menjamin validitas pelaksanaan tes dan keobjektifan hasilnya. Namun hasil akhir merupakan wewenang Pemkot sendiri.

m90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya