SOLOPOS.COM - Ilustrasi dana bansos solo. (Dok)

LPM Gayam Sukoharjo salurkan bantuan sosial.

Solopos.com, SUKOHARJO—Sebanyak 121 warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo menerima bantuan sosial mandiri dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gayam, Kamis (25/1/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bansos mandiri itu diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu, yang berupa santunan kematian, bantuan rehab rumah maupun beasiswa bagi anak yatim piatu dan paket sembako. (baca: DANA HIBAH SOLO : LPMK Temukan Proposal Fiktif)

Ketua LPM Gayam, Samto Widagdo, mengatakan Bansos yang diberikan kepada warga kurang mampu bervariasi. Antara lain, ada 13 warga yang mendapatkan uang senilai Rp300.000 per orang, bantuan senilai Rp1 juta untuk satu rumah tak layak huni.

Di samping itu, seorang anak yatim piatu mendapatkan bantuan senilai Rp400.000, 6 warga memeroleh santunan kematian masing-masing Rp500.000, dan 100 warga menerima paket sembako senilai Rp100.000 per orang.

“Bansos mandiri itu merupakan iuran sukarela warga Gayam. Bansos diterimakan bagi warga kurang mampu dan warga yang sakit. Untuk warga sakit bantuan diberikan tiga bulan sekali. Bansos mandiri tadi senilai Rp18,3 juta,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya