SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 30 orang dari berbagai kalangan mengikuti workshop power point di Griya Solopos, di Jl Adi Sucipto No 190, Karangasem, Solo, Sabtu (23/2/2013). Workshop yang berlangsung selama sehari itu dipandu oleh anggota tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Harian Umum (HU) SOLOPOS, Amar Benni Nugroho.

Materi workshop dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi teori selama satu jam, sesi praktik membuat presentasi dengan program power point selama dua jam dan membedah karya para peserta selama 1,5 jam. Manajer Lembaga Pendidikan Jurnalistik SOLOPOS (LPJS), Niken Puppy saat dijumpai Solopos.com Sabtu siang, menerangkan workshop ini baru kali pertama diselenggarakan LPJS dan antusias masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Materinya cukup padat, mulai dari cara menampilkan data dengan gambar, menampilkan data dengan grafis, bagaimana membuat slide menjadi komunikatif sampai membuat storyboard atau presentasi dengan bercerita. Selain itu juga diberikan materi mengubah sketsa menjadi slide dan seterusnya,” ujarnya.

Niken mengatakan program workshop ini memang dibuat kelas kecil dengan jumlah peserta maksimal 30 orang. Untuk workshop berikutnya, kata dia, sudah banyak peserta yang antre. Para peserta, lanjut dia, berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pegawai perbankan, guru, pegawai perusahaan leasing dan masyarakat umum.

Para peserta serius dan tertarik dengan materi yang diberikan Amar Benni Nugroho. Beberapa peserta langsung menyampaikan pertanyaan di sela-sela pemberian materi ketika ada sesuatu yang belum jelas.

“Dalam presentasi sangat penting menampilkan logo perusahaan. Gambar logo perusahaan itu akan mampu memprovokasi audien karena mereka bisa ingat terus dengan perusahaan Bapak atau Ibu. Hal seperti ini yang kadang lupa,” jelas Amar saat pemberian materi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya