SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kick off kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 bakal digelar 27 November mendatang. Namun, hingga kini keabsahan kepemilikan PSIM masih tanda tanya.

Pasalnya, Laskar Mataram hingga saat ini masih berstatus milik Yayasan Olahraga Yogyakarta (Yogaya) belum diserahkan ke PT PSIM. Salah satu penyebabnya adalah belum kelarnya proses pelaporan penggunaan APBD Kota Jogja untuk tim tertua di DIY itu di kompetisi musim lalu.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di kompetisi Divisi Utama 2010/2011, PSIM mendapatkan kucuran APBD sebesar Rp4,8 miliar. Anggaran itu tidak turun langsung dalam satu termin, namun dalam beberapa kali. Akibat ketidakberesan pelaporan, hingga kini sisa anggaran sebesar Rp400 juta masih berada di tangan Pemkot Jogja dan terancam menguap.

Direktur Keuangan PT PSIM, Iriantoko Cahyo Dumadi menandaskan, penyelesaian LPJ itu saat ini sudah sampai tahap finalisasi. Rencananya pelaporan LPJ bakal dilakukan pekan ini.

“Sudah selesai. Tinggal laporan saja. Kami berharap waktu yang ada bisa kami maksimalkan,” kata Iriantoko kepada Harian Jogja di sela-sela pembukaan Porprov XI DIY 2011, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (23/10).

Di kesempatan yang sama, mantan anggota DPRD Kota Jogja itu berharap dengan telah diselesaikannya proses pelaporan bakal mempermudah proses pengalihan kepemilikan PSIM. Selama ini, proses pengalihan kepemilikan PSIM dari Yogaya ke PT PSIM belum dilakukan secara absah. Pasalnya, PT PSIM enggan menanggung utang dan permasalahan yang dihadapi PSIM saat dipegang Yogaya.

“Semoga saja bisa segera dilaksanakan,” pungkas Iriantoko.

Adapun Ketua Umum PSIM, Haryadi Suyuti justru kaget dengan pernyataan Iriantoko. Pasalnya, hingga kini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai perkembangan penyelesaian laporan.

“Belum ada laporan, saya belum terima. Kami masih dalam proses menuju ke sana,” ucap Haryadi.

Walikota terpilih dalam Pilkada Kota Jogja 2011 itu sendiri enggan berkomentar banyak mengenai proses pengalihan kepemilikan PSIM. Sejauh ini pihaknya masih menunggu langkah yang dilakukan tim sembilan dan sejumlah stake holder yang ada. “Nanti saya belum dapat laporan masalah itu,” ucap Haryadi.

Senada dilontarkan Ketua KONI Kota Jogja, Suhartono. Dia enggan berkomentar banyak mengenai permasalahan LPJ yang hingga kini belum diselesaikan manajemen lama PSIM. “Saya belum terima. Dan mengenai rencana untuk pekan depan saya belum bisa berkomentar, karena saya juga belum mengetahui,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya