SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Rapat tertutup antara Komisi X DPR dengan PSSI ditunda sampai ada jadwal baru. Penundaan ini karena rapat dengar pendapat dengan LPI sudah terlanjur dijadwalkan dan jajaran pengurusnya juga sudah sejak siang hari hadir di Gedung DPR.

“Memang ditunda untuk memberi kesempatan kepada LPI. Kan mereka sudah kita undang dan jadwalnya juga tertunda sejak siang,” jelas Rully Chaerul Azwar, anggota Komisi X DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lalu kapan Ketua PSSI Nurdin Halid diberi kesempatan curhat mengenai ancaman terhadap keselamatan nyawa dan keluarnya di dalam rapat tertutup dengan Komisi X DPR?

“Kita jadwalkan lagi nanti setelah rapat internal, kapan waktunya yang tepat,” jawab Rully.

Berdasar pantauan, delegasi petinggi LPI sudah sejak pukul 18.45 WIB siap di ruang rapat Komisi X DPR. Anggota delegasi berjumlah 20 orang dan dipimpin langsung oleh Dirut LPI, Widjojanto.

“Pak Arifin Panigoro tidak hadir sebab beliau bukan pengurus LPI. Kan yang diundang pengurus LPI, bukan Pak Arifin Panigoro,” jawab Widjojanto ditanya mengenai Arifin Panigoro yang tidak terlihat di antara rombongan delegasi LPI.

Lebih lanjut pria yang berkemeja putih dengan logo LPI di bagian dada kirinya itu mengatakan, pihaknya akan menyampaikan pemaparan mengenai kompetisi sepak bola yang LPI gelar. Tidak akan disinggung mengenai kemelut yang dihadapi PSSI.

“Paling nanti kami ditanya soal mengapa tidak diakui oleh FIFA,” sambung Widjojanto.

Sedianya rapat dengar pendapat Komisi X DPR dengan LPI berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Namun karena pada saat itu sesi rapat dengan PSSI masih berlangsung, maka rapat ditunda hingga pukul 19.00 WIB.

Namun hingga pukul 19.30 WIB, ruang rapat Komisi X DPR masih satu-dua orang saja dari anggota DPR yang tampak hadir. Hanya delegasi LPI yang telah siap di tempat yang disediakan.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya