SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 Sani Rizky (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia menelan kekalahan saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan SEA Games 2019. Tim Garuda takluk dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Indonesia membuat sejumlah perubahan di starting line up. Beberapa pemain andalan diistirahatkan mulai dari Egy Maulana, Evan Dimas, hingga Firza Andhika. Sementara nama-nama seperti Sani Rizky, Dodi Alexvan Djin, hingga Zahrul Mila diandalkan sejak awal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga ini berlangsung panas di awal-awal. Saddil Ramdani membuat pelanggaran keras saat pertandingan baru berjalan satu menit. Semenit berselang giliran Nguyen Hoang Duc yang membuat pelanggaran keras ke Mila.

Sempat kesulitan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari umpan crossing Asnawi Mangkualam, bola gagal ditangkap oleh kiper Vietnam. Bola membentur mistar lantas disambut oleh Sani Rizky dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal, Vietnam terus mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang diciptakan termasuk tembakan keras Trong Hoang pada menit ke-36. Namun, bola masih bisa ditepis Nadeo. Keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Vietnam terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Mereka akhirnya bisa membuat gol penyama pada menit ke-63. Berawal dari tendangan pojok, Nguyen Thanh Chung berhasil menyundul bola dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Vietnam akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-90. Hoang Duc melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Nadeo Argawanita. Skor 1-2 untuk Vietnam bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Dodi Alexvan Djin, Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizky, Zahrul Mila, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Vietnam: Tien Dung, Van Hau, Thanh Chung, Tan Sinh, Thanh Thinh, Hung Dung, Hoang Duc, Tan Tai, Trong Hoang, Quang Hai, Tien Ling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya